Penyelundup Bakso Sabu Dituntut 6 Tahun Penjara

0
1607
Shinta Purnamasari menunjukan dua barang bukti sabu-sabu di Polres Banyuwangi.

BANYUWANGI – Shinta Purnama Sari tertunduk lesu di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi, kemarin. Perempuan berusia 30 tahun itu terlihat berlinang air mata ketika jaksa penuntut umum (JPU) menuntutnya enam tahun penjara plus denda Rp 800 juta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Wanita yang tinggal di Perum Sobo Indah Permai, Kecamatan Sobo itu pantas sedih lantaran tuntutan yang dibacakan JPU terasa berat. Shinta dituntut enam tahun lantaran kedapatan menyelundupkan sabu-sabu seberat 1,42 gram di ruang tahanan PN Banyuwangi, 6 Februari 2017 lalu.

Untuk mengelabuhi petugas jaga, sabu-sabu dimasukkan dalam bakso. Sedianya pentol bakso berisi sabu itu hendak dikirim ke suaminya, Samsul Rohim, yang sedang menjalani sidang di PN Banyuwangi.

Loading...

Beruntung, petugas jaga bisa mengendus bakso berisi sabu tersebut. Siang itu juga, Shinta langsung diamankan. Dalam sidang kemarin, Shinta dijerat dengan pasal 115 ayat 1 KUHAP. Penuntut umum, I.G Putu Rahardyaksa, menilai hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 800 juta itu pantas untuk terdakwa Shinta.

“Perbuatan terdakwa merusak masa depan generasi muda. Terdakwa juga melanggar larangan pemerintah yang sedang gencar-gencarnya memerangi narkoba,” tegas Putu Rahardyaksa usai persidangan kemarin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last