Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Perbanyak Sparing, BU Tantang Perst Tabanan

perbanyalBANYUWANGI – Persiapan serius mulai digaungkan manajemen Banyuwangi United (BU) jelang putaran kompetisi Divisi III regional Jawa Timur mendatang. Kepastian jadwal kompetisi paling buncit di Liga Indonesia itu menyebabkan tim berjuluk Laskar Tawang Alun itu mulai menggeber serangkaian uji coba. Tidak hanya tim lokal Banyuwangi yang menjadi bidikan skuad asuhan Budi dan Syafi i tersebut.

Tim peserta Divisi II asal Bali, Perst Tabanan, juga diagendakan akan menjadi mitra tanding saudara muda Persewangi itu. “Mulai saat ini kita akan lebih banyak mencoba anak-anak dengan uji coba,” ujar Mohamad Kayun Rosyid Sholeh, ketua PSSI Banyuwangi. Uji coba kontra Perst Tabanan itu dijadwalkan digelar di Stadion Diponegoro Sabtu (21/9) mendatang. Uji coba itu sekaligus menjadi rangkaian sparing kedua yang diagendakan duo pelatih tersebut sebelum turun di kompetisi resmi bulan depan.

Meski tidak ada target menang dalam laga tersebut, pertandingan itu menjadi penting bagi skuad BU. Selain menjadi tolok ukur, ajang tersebut sekaligus akan memberikan gairah dan gengsi baru bagi tim anyar asal Banyuwangi tersebut. Kayun menambahkan, dalam uji coba pertama versus tim lokal, Akor Jaya, Minggu (15/9) lalu, dia melihat ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, yaitu teamwork dan pola permainan.

Kualitas pemain inti dan cadangan juga harus diperbaiki. Dalam laga yang digelar di lapangan Bangorejo itu, BU harus mengakui keunggulan tim anggota Divisi Utama Pengkab PSSI Banyuwangi tersebut. Laskar Tawang Alun menyerah dengan skor 2-0. “Kalah tidak masalah asal permainan lebih berkembang,” cetus Kayun. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE