Perbasi Langsung Genjot BBL

0
346
SIAP-SIAP: Mulai 12 Mei nanti Perbasi akan menggelar BBL di Lapangan Sahabat, Banyuwangi. Even ini melibatkan siswa SD, SMP, dan SMA se-Banyuwangi.
SIAP-SIAP: Mulai 12 Mei nanti Perbasi akan menggelar BBL di Lapangan Sahabat, Banyuwangi. Even ini melibatkan siswa SD, SMP, dan SMA se-Banyuwangi.

SUKSES Banyuwangi menjadi runner up kejuaraan daerah (kejurda) bola basket di Sidoarjo tidak membuat Pengkab Perbasi besar kepala. Induk pembina olahraga basket di Banyuwangi itu langsung melakukan gebrakan, di antaranya menggelar Banyuwangi Basketball League (BBL) akhir pekan ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Even yang dihelat mulai 12 hingga 26 Mei itu akan diikuti tim sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA). Mereka akan bersaing memperebutkan titel sebagai tim sekolah terbaik. “Even ini sekaligus menjadi sarana pembinaan,” beber Edi Lukisanto, ketua Perbasi.

Edi mengakui, prestasi bola basket Banyuwangi sedikit-banyak ditopang kontinuitas kejuaraan di ragam kelompok usia. Inilah yang membuat tim Banyuwangi bisa berbicara banyak dalam kejuaraan di tingkat lokal maupun regional Jawa Timur. Bahkan, beberapa pemain masuk kejuaraan nasional. Dia berharap, lewat BBL ini, Banyuwangi dapat menjaring lebih banyak pemain masa depan.

Apalagi, dalam waktu dekat Banyuwangi akan mengikuti Popda. Dalam even tersebut dua tahun lalu, Banyuwangi sukses mengawinkan medali perak. Tahun depan, Porprov di Madiun, juga akan menjadi arena pertarungan kontingen Banyuwangi. “Ada tiga kategori yang dipertandingkan dalam even tersebut,” katanya. (radar)