Perbasi Siap Putar BBL

0
1106
PERINGATI HARJABA: Pemain basket SMAN 1 Banyuwangi (kuning) melewati pemain Situbondo dalam BBL tahun lalu.

BANYUWANGI – Pengkab Perbasi Banyuwangi bakal punya gawe bulan depan. Agenda pembinaan bertajuk Banyuwangi Basketball League (BBL) akan digelar. Tiga strata tim akan dipertandingkan dalam gawe tersebut, yakni tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kegiatan itu akan dilaksanakan mulai 17 November hingga 2 Desember mendatang. GOR Sahabat masih akan menjadi venue kompetisi bola basket paling akbar se- Banyuwangi itu. “Kompetisi itu akan diputar selama dua pekan,” beber Edi Lukisanto, ketua Perbasi Banyuwangi.

Menurut Edi, BBL merupakan agenda rutin kejuaraan yang disusun Perbasi. Kali ini, kejuaraan itu sekaligus untuk memperingati Hari Jadi Banyuwangi 18 Desember mendatang. “Sekaligus sebagai perayaan ulang tahun Banyuwangi. Sisi pembinaan juga akan dikedepankan dalam kegiatan ini,” katanya.

Selain akan diikuti tim-tim asal Banyuwangi, Perbasi juga akan mengundang tim asal luar Banyuwangi. Timtim sekolah yang dibidik adalah tim dari Jember, Situbondo, dan lain-lain. Selain itu, tim luar daerah yang besar kemungkinan juga akan datang adalah tim asal Indonesia tengah, yakni Nusa Tenggara Barat.

Tim Nusa Tenggara Barat memastikan diri tampil dalam kejuaraan di Banyuwangi tersebut. “Formatnya besar kemungkinan tidak berbeda dengan tahun lalu,” pungkas Edi. (radar)

Loading...