Percasi Seleksi Atlet Catur

0
170

BANYUWANGI – Pengkab Percasi Banyuwangi rupanya mulai setel kenceng menghadapi Porprov Jatim 2013 mendatang. Tekad itu dicanangkan induk olahraga catur di Banyuwangi. Sebelum turun di ajang dua tahunan tersebut, atlet catur Banyuwangi sudah ditunggu kejuaraan catur tingkat provinsi (kejuprov) yang akan digelar Mei mendatang di Pasuruan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menghadapi even regional tingkat provinsi tersebut, Percasi pun tidak ingin sekadar numpang lewat dalam kejuaraan tersebut. Selain sebagai ajang pemanasan bagi kontingen catur Banyuwangi sebelum diberangkatkan ke Madiun mendatang, even itu juga akan menjadi ajang mempertahankan tradisi mendulang medali dan prestasi di tingkat provinsi. Untuk membentuk tim catur yang tangguh, Percasi berencana menggelar seleksi calon skuad kejurprov.

Loading...

Seleksi dijadwalkan dilaksanakan selama dua hari sejak 19 hingga 20 April di arena tanding klub catur Hari Prajurit Genteng. Even ini terbuka bagi semua atlet catur di Banyuwangi,” ujar Pebdi Arisdiawan, ketua Percasi Banyuwangi. Pebdi berharap seleksi tersebut bisa menjaring pemain catur Banyuwangi yang tangguh. Mereka yang terjaring dalam seleksi tersebut nanti akan menjalani pemusatan latihan berjenjang.

Untuk merangsang animo peserta, Percasi memformat seleksi tersebut seperti kejuaraan pada umumnya. Untuk para juara, kata Pebdi, pihaknya menyediakan trofi dan uang pembinaan. Terkait target, mantan anggota DPRD Banyuwangi itu menegaskan, pihaknya siap berprestasi di kejurprov. “Kita pernah menjadi juara umum. Itu yang ingin kita bawa ke Banyuwangi kembali sekaligus menjadi modal menuju Porprov di Madiun,” tegasnya.  (radar)

Loading...