Percaya Orang Asing, Alat Semprot Melayang

0
444

SONGGON – Jangan mudah percaya dengan ucapan orang yang baru dikenal. Jika tidak hati-hati, Anda akan menjadi korban penipuan. Seperti yang dialami Umaiyah, 41, warga Dusun Sragi Tengah, Desa Sragi, Kecamatan Songgon. Perempuan tersebut kehilangan alat semprot pertanian gara-gara terlalu percaya kepada orang lain yang bertamu di rumahnya Rabu pekan lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dia ceritakan, seorang pria bertamu ke rumahnya. Orang asing itu akan meminjam mesin semprot milik suaminya. ‘’Katanya pinjam semprotan itu sudah izin suami saya,’’ ujar Umaiyah saat ditemui di rumahnya kemarin. Dia mengatakan, pria tersebut berlagak kenal dengan suaminya yang bernama Tumin, 43. Sebab itulah, dia langsung menyerahkan alat tersebut. ‘’Orang itu ngakunya bernama Parman. Alat semprot itu akan digunakan menyemprot kebun kacang yang hanya dua petak,” katanya.

Loading...

Dia baru curiga setelah pria yang membawa sepeda motor dan tobos tersebut pergi. ‘’Saya langsung sadar kena tipu. Lalu, saya ke sawah tanya suami. Ternyata, suami saya sama sekali tidak kenal Parman,” ujar Umaiyah sambil geleng-geleng kepala. Ibu kandung Rohmatullah Afan Abdillah, 7, itu menjelaskan, saat mendatangi rumahnya siang itu, pria tersebut memakai topi. ‘’Kulitnya hitam bersih dan pendek. Sepeda motornya berwarna merah. Itu yang saya ingat,” ungkapnya sambil memberi tahu koran ini bahwa kasus tersebut tidak dilaporkan polisi. (radar)