Peringati Hari Jadi ke-248, Banyuwangi Gelar Festival Kuliner Lokal

0
284
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Untuk memperingati Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) yang ke-248, serangkaian acara digelar, salah satunya festival kuliner makanan khas Bumi Blambangan. Hari Jadi Banyuwangi jatuh pada 18 Desember setiap tahunnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, festival makanan tersebut digelar mulai pekan ini hingga 18 Desember 2019 mendatang. Festival yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, pada Sabtu (14/12/2019) malam, ramai dihadiri pengunjung.

“Festival kuliner ini selain untuk mempromosikan makanan khas Banyuwangi, juga sebagai wadah bagi pengusaha kecil kuliner untuk memasarkan masakan terbaik dan kreativitas mereka,” kata Wabup Yusuf.

Festival ini sangat nyaman untuk dikunjungi pengunjung sambil bersantai atau berkumpul bareng keluarga. Stan makanan pun ditata dengan menarik menggunakan bahan-bahan alam yang terbuat dari bambu dan rumbai-rumbai dedaunan sebagai atapnya.

Kursi-kursi berbahan bambu juga disediakan bagi pengunjung yang hendak mencicipi makanan di sana. Beraneka menu masakan khas Banyuwangi dijual para penjaja di sana. Mulai nasi geseng entok, pecel pitik, ayam kesrut, botok wader, hingga berbagai olahan uling (sidat).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last