Peringkat 1 Hingga 3 USBN SD se-Kabupaten Banyuwangi Diborong SDN 1 Rogojampi

0
2134
Loading...

Selain itu, hasil pengumuman kelulusan tersebut nanti akan digunakan sebagai modal untuk mengikuti penerimaan peserta didik baru (PPDB) di jenjang SMP. Terutama nilai-nilai yang mereka peroleh untuk mencapai kelulusan.

Dalam PPDB jalur reguler ke jenjang SMP, digunakan nilai rapor siswa dari semester VII hingga XI, rerata hasil ujian sekolah daerah (USDA) dan hasil dari ujian sekolah berstandar nasional (USBN). “Sama seperti jenjang SMP, hasil USBN SD digunakan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya,. Poni maksimalnya sekitar 500. Jadi siswa yang lulus dengan nilai baik, nanti bisa lebih leluasa memilih sekolah,” terangnya.

Selain itu, nilai-nilai yang dihasilkan para siswa itu juga akan digunakan sebagai standarisasi sekolah. Sekolah yang siswanya lulus memperoleh nilai ujian sekolah yang tinggi serta sikap yang baik dapat dikatakan berhasil mencetak output siswa yang baik.

Sementara itu, dari hasil USBN yang telah diberikan ke sekolah sejak satu minggu sebelumnya, peringkat Kabupaten Banyuwangi mengalami penurunan di tingkat Jawa Timur daripada tahun 2015 lalu. Banyuwangi kali ini menempati urutan ke 26, padahal tahun lalu kota penyu ini menempati urutan ke 15 untuk USBN SD.

Untuk peringkat satu hingga tiga se-kabupaten Banyuwangi, seluruhnya diborong siswa dari SDN 1 Rogojampi dengan peringkat pertama memperoleh nilai 296,0 atas nama Adelwin Nurisnaini RP. Peringkat empat diperoleh SDN 4 Tulungrejo, Glenmore atas nama Rifki Harizal Hafiz.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last