Perpisahan Siswa Kelas IX Diiringi Santunan

0
230
PEDULI: Kasek Tono (kanan) memberikan bantuan sembako kepada perwakilan warga tidak mampu dalam acara pelepasan siswa SMP Plus Al-Hidayah Sabtu malam (2/6).

ROGOJAMPI – Keluarga besar SMP Plus Al-Hidayah, Desa Karangrejo, Kecamatan Rogojampi, punya cara sendiri dalam melepas siswa kelas IX. Sekolah yang seluruh siswanya lulus 100 persen itu memberikan santunan kepada warga kurang mampu. Acara tersebut digelar Sabtu malam (2/6) lalu di halaman sekolah setempat . Upacara wisuda siswa kelas IX berlangsung dalam suasana religius. Sebab, acara dirangkai dengan kegiatan pengajian yang langsung dibawakan KH. Nasrudin Zaini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengasuh pondok pesantren Nurul Huda, Karangrejo ini memberikan tausiyah akan pentingnya pendidikan dan norma-norma agama. Pantauan Jawa pos Radar Banyuwangi di lokasi acara, para tamu undangan juga disuguhi kreasi tari-tarian para siswa. Juga ada drama kolosal tentang asal usul Sunan Kalijaga. Terakhir, ratusan orang yang hadir juga disuguhi musik orkes. Kepala Sekolah, Tono, menuturkan setiap tahun pihaknya rutin menggelar kegiatan wisuda untuk melepas siswanya ke jejang pendidikan yang lebih tinggi.

Sebagai ungkapan sukur, pihaknya memberikan bantuan sembako kepada puluhan warga tidak mampu. ‘’Kami berikan kepada 40 orang warga tidak mampu,’’ ujar Tono. Menurut dia, hal tersebut sangat meringankan beban warga di sekitar sekolah itu. Dengan begitu, mereka akan mendoakan siswa agar dikemudian hari sukses. ’’Mudah- mudahan ini barokah bagi siswa kami.

Kami selalu berdoa dan memberikan dorongan agar siswa kami terus belajar dan berprestasi,’’ Katanya. Kasek Tono menjelaskan, tahun ini siswanya akan dilepas berjumlah 36 siswa. Sejak sekolah berdiri tahun beberapa tahun lalu, sekolah terus berupaya membangun berbagai fasilitas. ‘’Ini wisuda yang keenam. Lahan kita juga luas. Ini kami masih terus berusaha untuk mengembangkannya,’’ jelasnya.(radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :