Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Persewangi Intensif Buru Sponsor

bwgBANYUWANGI – Pengurus Persewangi terus melakukan kalkulasi pembiayaan terkait keikutsertaannya dalam kompetisi Divisi Utama musim depan. Meski masih tiga bulan lagi kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu digelar, pentolan tim berjuluk Laskar Blambangan tidak ingin persiapan menghadapi kompetisi musim depan dilakukan ala kadarnya. Ketua Persewangi Hari Wijaya mengatakan, dibanding kompetisi musim lalu, beban Persewangi di tahun depan dipastikan bakal lebih besar.

Selain komposisi tim bertambah dibanding sebelumnya, besar kemungkinan Laskar Blambangan akan menjalani pertandingan ke luar Jawa. “Melihat skema dan format kompetisi musim depan, perjuangan Persewangi memang lebih berat. Tim bertambah dan lokasinya bisa sampai ke luar Jawa,” bebernya. Menyiasati kondisi tersebut, Hari ingin ada persiapan lebih dini. Anggaran yang dibutuhkan terus dikalkulasi sebagai bekal mengikuti kompetisi mendatang.

Sebagai catatan, di musim lalu Persewangi menghabiskan dana sekitar Rp 1,5 miliar. Tentu, dengan format lebih besar lagi, Persewangi minimal membutuhkan Rp 2,5 miliar. Persewangi pun berencana menggerakkan seluruh potensi untuk menarik semua pihak di Banyuwangi. “Tidak hanya stakeholder, semua badan usaha dan masyarakat juga akan kami libatkan dalam membangun Persewangi,” ujarnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE