Persewangi Libas Persbul, Raih Pemuncak

0
115

persbulBUOL – Persewangi tampil luar biasa dalam match day kedua kompetisi Divisi Utama. Bagaimana tidak, The Lasblang—julukan Persewangi—berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah Persbul, Buol, dengan skor 2-1 di Stadion Mini Kuonoto, Buol, kemarin sore (19/4). Dua gol kemenangan Merah-Hitam dicetak Nova Hermawan dan M. Ikrom Syafi ’i. Kubu tuan rumah ha nya bisa membalas via gol yang diukir Rohmat Dwi Adi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Meski bermain di kandang lawan, Persewangi berinisiatif melakukan serangan sejak kick off . Bertubi-tubi serangan yang di lancarkan Persewangi membuat lini belakang tuan rumahkelabakan. Usaha itu membuahkan hasil. Persewangi unjuk gigi saat pertandingan baru berjalan lima me nit. Gol tersebut bermula dari tendangan Rebi Cahyadi dari sisi kiri pertahanan lawan. Pemain satu itu melepaskan tendangan keras ke arah gawang. 

Namun, bola berhasil dimentahkan Wahyudi Dude, penjaga gawang Persbul. Bola rebound itu dimanfaatkan dengan baik oleh Nova Hermawan. Tanpa ampun, striker nomor 7 itu menanduk bola dengan keras ke arah gawang. Skor pun berubah, Persewangi satu, Persbul nolTensi pertandingan menjadi panas. Persewangi tetap menyerang demi menambah ke unggulan. Terus menekan membuat kubu tuan rumah frustasi.

Situasi itu yang dimanfaatkan Persewangi. Tepat di menit ke- 19, M. Ikrom Syafi’i membuat publik tuan rumah kembali terdiam. Sebelum melepaskan tembakan, dia mengecoh dua pemain lawan. Dari luar kotak penalti, pemain nomor punggung 8 itu menendang bola hingga jala gawang tuan rumah bergetar. 2-0 untuk Persewangi. Dua gol tersebut membuat pemain lawan terhenyak. Mereka berhasrat membalas gol.  

Tuan rumah sebetulnya bisa memperkecil ketertinggalan tepatnya di menit ke-25 via titik putih. Tendangan 12 pas tersebut diberikan wasit karena Decky Rolias dianggap hands ball di kotak terlarang. Namun, Nanda Pradana tampil gemilang. Nanda mampu menggagalkan algojo Rivaldi Bauwo. Kegagalan itu semakin membuat tuan rumah frustasi. Publik tuan rumah yang memadati tribun stadion pun khawatir.

Berkat kerja keras tim tuan rumah, Persewangi akhirnya kebobolan ketika pertandingan berjalan 35 menit. Gol itu di cetak melalui skema apik tuan rumah. Lini belakang sebetulnya sudah rapat dalam menjaga area. Namun, Rohmat Dwi Adi melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kiri ke pojok kanan gawang. Nanda ti dak mampu menjangkau. Skor pun berubah menjadi 2-1.  

Tekanan berbalik ke pihak Persewangi. Namun, meski terus ditekan, Persewangi berhasil meredam usaha tuan rumah mencetak gol kedua. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan. Usai turun minum, pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, melakukan sejumlah pergantian pemain. Anis Mujiono yang kehabisan tenaga di ganti Heru Wibowo. Putut Waringin Jati diganti M. Kholil.

Kemudian, Rebi Cahyadi diganti Trubus Gunawan 15 menit jelang pertandingan berakhir. Pelatih Persewangi memperkuat lini tengah dengan cara memasukkan Kholil. Kholil bermain bersama Febrian Sofyandi dan Nelson Caparo. Penguatan sektor tengah itu terbukti ampuh dalam mere dam kreativitas lawan. Tak ayal, Persewangi berhasil mempertahankan keunggulan sekaligus memenangkan pertandingan tersebut. Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan. Persewangi pun menang dengan skor 2-1. (radar)

Loading...