Persewangi Tersisa 15 Pemain

0
113

manaSEMENTARA itu, adanya sejumlah pemain yang out membuat penghuni Persewangi yang masih tersisa galau. Sebab, kepergian beberapa pilar itu membuat kekuatan The Lasblang, julukan Persewangi, melemah. Tidak menutup kemungkinan, prestasi tim Merah-Hitam akan jeblok pada putaran kedua yang mulai ditabuh 28 Mei mendatang. Tanda-tanda itu sudah terlihat dalam latihan resmi Kamis sore lalu (22/5). Bagaimana tidak, pemain yang mengikuti latihan tidak komplet.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bayangkan, hanya sepuluh pemain yang melakoni latihan perdana yang dipandu langsung pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi. Para pemain itu adalah Rebi Cahyadi, Putut Waringin Jati, Arif Purnama, Robi Kristiawan, dan Nelson Caparo. Lima pemain lain yang mengikuti latihan di lapangan GOR Tawang Alun, Banyuwangi, itu adalah Feri Robot, Decky Rolias, Anis Mujiono, M. Ikrom Syafi’i, dan Sukarno Andi Wijaya. Para pemain lain absen dalam latihan tersebut. 

Selain Peter Lipede, M. Holil, dan Budi Hartono, pemain yang tidak nongol batang hidungnya adalah Nanda Pradana yang notabene sebagai kapten Persewangi. Nama lain adalah M. Jakfar, Rahmad Johansyah, Nova Hermawan, Heru Wibowo, dan Trubus Gunawan, serta Febrian Sofyandi dan Bram. Belum diketahui secara pasti alasan pemain absen latihan tersebut. Padahal, Persewangi membutuhkan persiapan matang jelang laga tandang menghadapi PS Sumbawa Barat Rabu (28/5) mendatang.

Tapi, pada latihan lanjutan kemarin, sebagian pemain yang absen sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya. Hanya Trubus Gunawan, Bram dan Rahmad Johansyah yang tidak terlihat. Sebelumnya, ketua sekaligus manajer Persewangi, Hari Wijaya, bakal mencoret setidaknya lima pemain. Tetapi, pria asal Setail, Kecamatan Genteng, itu tidak mau buka suara siapa saja yang bakal dicoret. Padahal, sejumlah pemain justru sudah memilih mundur dari skuad Merah-Hitam.  

Salah satu pemain yang dipastikan tidak dipertahankan adalah Febrian Sofyandi. Hal itu berdasar pengakuan pemain yang bersangkutan kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (23/5). ‘’Saya gak diperpanjang Mas,’’ ujarnya. Kepastian itu setelah dia menerima pesan singkat dari pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi. Isinya, dirinya tidak lagi diperpanjang di putaran kedua.  ‘’Saya akan cari tim lain,” terang pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu.

Selama putaran pertama atau enam kali pertandingan, pemain satu itu hanya diturunkan tiga kali. Pertama, dia diturunkan dari bangku cadangan saat menghadapi tuan rumah Persigo Gorontalo yang berakhir imbang 1-1. Terkait pencoretan Febri, ketua sekaligus manajer Persewangi, Hari Wijaya, tidak menampik. Menurut dia, pemain tersebut akan dilepas jelang putaran kedua. ‘’Febri sudah tidak produktif,’’ ujarnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :