Persewangi VS Persigo Bawa Pulang Satu Poin

0
208

persewangiGORONTALO – Persewangi tampil luar biasa dalam melakoni laga away perdana melawan Persigo Gorontalo kemarin (15/4). Bagaimana tidak, Nanda Pradana dkk berhasil mencuri poin dengan hasil seri 1-1 dalam laga yang digeber di Stadion Merdeka, Gorontalo, itu. Putut Waringin Jati menyelamatkan tim berjuluk The Lasblang (Laskar Blambangan) itu dari kekalahan. Sebab, Merah-Hitam lebih dulu kebobolan melalui kaki Suryo Entengo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan hasil seri, Persewangi mendulang satu poin. Pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, tampaknya tahu betul dalam meramu taktik di lapangan. Dia hanya menempatkan satu striker, Nova Hermawan, dalam formasi 4-2-3-1. Formasi tersebut terbukti berhasil. Persewangi menguasai lini tengah. Praktis, kubu tuan rumah tidak bisa berbuat banyak. Sehingga, permainan Persigo mampu dipatahkan di area tengah lapangan. 

Apalagi, lini belakang Persewangi sangat disiplin dalam mengawal area sendiri. Di awal-awal laga, Persewangi memang gencar diserang. Beberapa kali tuan rumah mengancam gawang Persewangi yang dijaga Nanda Pradana. Namun, beberapa kali percobaan yang dilakukan tuan rumah itu tidak membuahkan hasil. Terus diserang membuat Persewangi kedodoran. Tak ayal, Persewangi akhirnya kebobolan via kaki striker tuan rumah, Suryo Entengo.

Pemain satu itu berhasil menguasai bola di depan area 16 Persewangi. Dia cukup jeli dalam memanfaatkan peluang. Pemain nomor punggung 10 itu melepaskan tendangan melengkung yang menghunjam deras ke pojok kanan gawang. Publik tuan rumah pun bersorak menyambut gol yang diukir ketika pertandingan baru berjalan 12 menit itu. Namun, Persewangi tidak tinggal diam setelah tertinggal 1-0. Sembilan menit pasca gol itu, Persewangi berhasil membalas via kaki Putut Waringin Jati.  

Gol penyeimbang kedudukan itu bermula dari kiri pertahanan lawan. Decky Rolias melepaskan umpan melengkung ke jantung pertahanan lawan. Bola itu disambut M. Ikrom Syafi ’i. Sebetulnya, dia bisa melepaskan tendangan langsung untuk menjebol gawang lawan. Namun, pemain yang beroperasi di sisi kiri itu melihat rekannya, Putut Waringin Jati, yang lebih bebas di mulut gawang. Putut Waringin Jati pun tidak menyianyiakan kesempatan baik setelah menerima bola.

Dengan sekali sentuhan, dia melepaskan tendangan mendatar dan berhasil menjebol gawang lawan. Publik tuan rumah pun terdiam melihat gol tersebut. Persewangi pun semakin bersemangat mencetak gol. Namun, beberapa kali peluang bagus tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Yang paling kentara adalah peluang Nelson Caparo di menit 35. Pemain asal Paraguay itu kurang tenang saat mengeksekusi bola di luar kotak penalti. Padahal, gawang tuan rumah sudah kosong.  

Tidak ada gol tambahan sepanjang babak pertama dan skor sama kuat 1-1. Usai turun minum, Persewangi terus ditekan. Namun, beberapa kali serangan itu berhasil digagalkan. Nanda Pradana tampil gemilang dalam laga tersebut, termasuk saat menepis bola tendangan bebas Rivaldi Bauwo yang terjadi di menit 75. Trubus Gunawan yang masuk di babak kedua membuat lini pertahanan tuan rumah kocar-kacir.

Sayang, dia tidak berhasil mencetak gol. Hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan. Entrenador Persewangi, Bagong Iswahyudi, mengaku puas dengan hasil laga tersebut. Mengingat, bermain di luar kandang penuh tekanan. ‘’Satu poin ini sangat berharga. Tentu kami bersyukur dengan hasil ini. Semangat tempur anak-anak layak diacungi jempol,’’ tandasnya. Sementara itu, Persewangi masih akan melakoni laga tandang kedua. Th e Lasblang akan menghadapi Persbul Buol 19 April mendatang. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA