Persewangi Yakin Lolos ke Babak 16 Besar

0
284

persewaLangsung Diliburkan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Para pemain Persewangi diistirahatkan pasca meraih hasil seri kala bertandang melawan Persekam Metro FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/8) lalu. Hingga kemarin, para penggawa Th e Lasblang, julukan Persewangi, pulang kampung. Persewangi memang hanya butuh satu poin untuk menggenggamtiket lolos ke babak 16 besar Kompetisi Divisi Utama pada musim ini.

Sebab, dengan modal tambahan satu angka, nilai yang dimiliki tim merahhitam itu tidak akan terkejar tim-tim lain di grup 7. Sampai laga ke-10, tim besutan Bagong Iswahyudi itu masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan 19 poin dengan rekor lima kali menang, empat kali seri dan hanya sekali kalah. Dua laga tersisa, Persewangi akan menjamu Persigo Gorontalo dan Persbul Buol masing-masing tanggal 19 dan 23 Agustus mendatang.  

Satu poin dari dua laga tersisa tampaknya tidak akan sulit untuk dicapai. Apalagi, Persewangi memiliki rekor bagus selama main di kandang. Bagaimana tidak, Persewangi selalu menyapu bersih dengan kemenangan saat bermain di depan pendukungnya sendiri pada kompetisi musim ini. Tak ayal, Persewangi memiliki peluang besar untuk lolos dari fase penyisihan. Setidaknya, setidaknya, target menjadi juara grup sangat realistis.

Hal itu disampaikan pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi kemarin. ‘’Itu sudah pasti,’’ terang Bagong. Menurut dia, timnya memang selalu meraih hasil positif dalam setiap pertandingan. Bukan hanya itu, timnya ingin terus menjaga rekor kandang yang selalu menang. ‘’Begitu juga pada dua laga sisa, kita target menang,’’ tandasnya. Saat ini, program latihan sengaja diliburkan untuk beberapa hari ke depan. Pemain akan kembali mengikuti program latihan pada Rabu mendatang.  

‘’Perlu dicatat, tidak ada istilah meremehkan lawan. Hanya anak-anak biar ada refresh dulu,’’ sebutnya. Jika melihat pertemuan pertama, Persewangi mampu menahan seri Persigo Gorontalo dengan skor 1-1 saat bermain di Stadion Merdeka Gorontalo. Sedangkan, Persewangi mengambil poin absolut kala bertandang ke Buol melawan Persbul Buol dengan skor 2-1. (radar)

Loading...