Pertandingkan 14 Cabang Olahraga

0
174

pertandingHari Ini Opening Ceremony POR SD
BANYUWANGI – Pekan Olahraga Tingkat Sekolah Dasar (POR SD) Banyuwangi resmi dimulai hari ini (27/10). Ratusan atlet yang lolos seleksi di tingkat kecamatan akan bersaing untuk berebut posisi terbaik di cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Sebelum resmi di mulai, para atlet menggelar geladi bersih di Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi sore kemarin. Dalam POR SD tersebut. tercatat ada 14 cabor yang dipertandingkan, yaitu bolavuli, atletik, tenis meja, tenis lapangan, senam artistic, senam ritmix, renang, dan bulutangkis.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain itu, juga ada catur, panahan, sepak takraw dan pencak silat serta dua olahraga tradisional hadang alias gobag sod or dan dagongan. Ajang POR SD ke- 8 tersebut diikuti seluruh SD-MI yang tersebar di Banyuwangi. Tentu saja, siswa tersebut merupakan wakil di tingkat kecamatan masing-masing. Sehingga, persaingan antar atlet akan berlangsung ketat. Sesuai agenda, ajang tersebut bakal digelar hingga tanggal 30 Oktober mendatang. Arena pertandingan dipusatkan di kawasan GOR Tawang Alun Banyuwangi. 

Loading...

Selain itu, ada sejumlah cabor yang digelar di beberapa titik. Salah satunya di SDN Model, Banyuwangi. Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Ahmad Khoirullah melalui Kepala Bidang Olahraga, Setia Utomo mengungkapkan, jika agenda POR SD tersebut digelar setiap tahun. Oleh sebab itu, para atlet sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari jelang menghadapi agenda ajang multi event tersebut. Dia menjelaskan, perhelatan tahunan itu dalam rangka untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi.

Bagi para juara, para atlet terbaik di cabor masing-masing akan otomatis menjadi duta Banyuwangi dalam ajang ke level provinsi. “Bagi para juara, mereka akan menjadi bagian kontingen Banyuwangi dalam menghadapi POR SD Jawa timur” terangnya kemarin. Dia mengimbau, agar para atlet usia dini tersebut benar-benar memanfaatkan ajang tersebut dengan sebaik-baiknya. 

Namun demikian, dia menekankan agar semua peserta tetap menunjung tinggi sportivitas. “Kalau pun ada yang kalah, itu wajar. Masih ada kesempatan di lain waktu,” paparnya. Sementara itu, opening ceremony tersebut sedianya akan dibuka langsung Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) juga akan turun lapangan untuk menghadiri kegiatan tersebut. (radar)

Loading...