Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Pertaruhan Pembalap Lokal

Ajang Motocross dan Grasstrack 2013

BANYUWANGI – Dua hari lagi Motocross dan Grasstrack 2013 digelar di sirkuit nasional Kumendung, Muncar. Even yang memperebutkan Piala Kapolres Banyuwangi II itu akan diikuti sejumlah pembalap lokal dan nasional. Ada 11 kelas yang akan menjadi arena pembalap dalam unjuk kebolehan menaklukkan lintasan yang memiliki karakter khusus itu. Ketua penyelenggara, Supriyadi menuturkan, setidaknya sudah 200 pembalap nasional yang memastikan unjuk kebolehan di ajang tersebut.

Mereka akan menjadi lawan pembalap lokal yang akan bersaing menggapai podium juara. “Pastinya seru, karena pembalap lokal akan melawan pembalap nasional,” tuturnya. Owner Ijen Tour and Travel itu menambahkan, pembalap lokal dan nasional akan berlomba menaklukkan lintasan balap yang memiliki karakter khusus tersebut. Meski dikenal memiliki karakter sulit, Supriyadi menjamin lintasan tersebut terbilang aman untuk para pembalap.

Bahkan, lintasan tersebut juga bisa untuk para pemula. Inilah karakter sikuit Kumendung. Sekadar diketahui, pihak penyelenggara akan mempertandingkan 11 kategori, yakni kelas bebek standar pemula, kelas bebek standar pemula terbuka, bebek modifi kasi terbuka junior, bebek modifi kasi 2 tak terbuka senior, dan bebek modifi kasi 4 tak terbuka senior. Sementara itu, penyelenggara juga akan mempertandingkan nomor campuran antara sport dan trial untuk klasifi kasi senior.

Untuk spesialis mini moto, akan dipertandingkan klasifi kasi khusus untuk usia maksimal 15 tahun terbuka. Berikutnya, nomor FFA terbuka dan adventure 35 tahun ke atas non pembalap 150 cc. Nomor prestisius di ajang ini, yakni spesial engine (SE) SE 50 cc terbuka dan SE 125-250 cc terbuka MX 2 terbuka, siap memacu adrenalin pembalap dan penonton. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE