Peserta Try Out Terus Bertambah

0
147

BANYUWANGI – Animo para siswa tingkat SMP/MTs menyambut try out yang dihelat Jawa Pos Radar Banyuwangi sungguh luar biasa.
Hingga ke ma rin (6/4), ribuan siswa asal se-antero Bumi Blambangan sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti try out yang di dukung Dinas Pendidikan Banyuwangi, MKKS SMP se-Banyuwangi, bimbingan belajar Sony Sugema College (SC), Murahkom, Treq, PT BRI Banyuwangi, dan PT Temprina Media Grafika, tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Koordinator Try Out SMP Jawa Pos Radar Banyuwangi, Benny Siswanto mengatakan, semua siswa sekolah tingkat SMP/se derajat, dapat berpartisipasi dalam ajang yang dihelat untuk mengukur kesiapan siswa mengikuti ujian nasional (unas) tersebut.  Caranya mudah, calon pen daftar bisa menghubungi MKKS di kecamatan masing-masing. Bisa juga menghubungi kontak person Benny (082331102936) atau Sahroni (082140326996),” ujar nya kemarin.

Loading...

Meski demikian, imbuh Benny, para siswa kelas VIII juga bisa ambil bagian dalam try out kali ini. Sebab, try out tersebut juga bisa digunakan sebagai media evaluasi dan mengukur kemampuan siswa. Sementara itu, setelah seribu lebih siswa asal wilayah kerja (wilker) Blambangan mendaftar beberapa hari lalu, ribuan siswa lain kini menyusul mendaftarkan diri sebagai peserta try out yang akan digeber 11 April mendatang tersebut. Tidak tanggung-tanggung, jumlah siswa yang belakangan mendaftarkan diri mencapai 2.082 orang. (selengkapnya lihat grafis).

Benny mengingatkan para calon peserta try out agar tak lupa menulis nama lengkap, tanggal dan bulan lahir, kelas, kode sekolah, nomor soal, dan jenis kelamin, pada lembar ja waban. “Peserta juga harus mempersiapkan diri dengan baik. Tidak hanya mempelajari materi yang telah diterima di sekolah, tapi juga menyiapkan peralatan, seperti pensil 2B asli dan karet penghapus baru,” pintanya. (radar)

Loading...