Peserta Unas yang Absen 79 Orang

0
509

BANYUWANGI – Sebanyak 79 siswa peserta tidak bisa mengikuti ujian nasional (unas) tingkat SMA, SMK, dan MA, pada hari pertama Senin lalu (16/4). Mereka tidak bisa mengikuti unas dengan berbagai alasan, dan paling banyak disebabkan sakit.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Peserta unas yang paling banyak absen berasal dari SMK. Dari total 7.069 peserta unas 2012 dari SMK, sekitar 52 peserta pada ujian bahasa Indonesia. Absen peringkat adalah SMA dengan jumlah 21 peserta, dan dari Madrasah Aliah (MA) yang bolos sebanyak 6 peserta. Dari 52 peserta unas SMK yang absen, 5 peserta ternyata sudah mengundurkan diri.

Lima orang tersebut mundur karena lebih memilih bekerja. Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi, Sulihtiyono mengungkapkan, peserta unas SMK kebanyakan sudah terserap dunia kerja sebelum mengikuti unas. Jadi, ada tiga alasan mereka ab-sen, yaitu sakit, ada tugas pekerjaan, dan mengundurkan diri.

Loading...

Peserta unas yang tidak ikut hari pertama, kata Sulihtiyono, masih ada kesempatan ikut unas susulan. Peserta yang mengundurkan diri pun masih berkesempatan mendapat ijazah SLTA, yaitu dengan cara mengikuti ujian kejar paket. “Mereka yang mundur sebagai peserta unas kita persilakan mengikuti ujian kejar paket,”kata Sulihtiyono.

Sementara itu, mereka yang absen karena sakit dan alasan lain bisa mengikuti unas susulan. Unas susulan tingkat SMA akan dilaksanakan mulai 23 hingga 25 April 2012 mendatang. Jika dalam unas susulan me-reka masih tidak datang, maka kesempatan mereka tertutup.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2