Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Petugas Damkar Banyuwangi Menjadi Pahlawan dalam Memadamkan Kebakaran Toko Madura 24 Jam

BANYUWANGI, Jurnalnews – Petugas pemadam kebakaran atau Damkar Banyuwangi menunjukkan keberanian dan tekadnya dalam membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di sebuah toko Madura 24 jam di Kelurahan Kertosari, Banyuwangi, pada Kamis (6/4/2023) siang.

Dalam upayanya untuk memadamkan api, nyawa para petugas Damkar Banyuwangi bahkan menjadi taruhannya.

Pantauan media, empat unit mobil Damkar sedang berusaha keras melakukan pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Namun, salah satu petugas Damkar Banyuwangi tertimpa runtuhan bangunan toko Madura yang terbakar itu ketika bertugas.

Petugas lain yang mengetahui kawannya tertimpa bangunan langsung bergegas menolongnya dengan cara mengangkat material sisa bangunan.

Untung saja, para petugas Damkar sudah memakai seragam septy damkar seperti helm pelindung dan perlengkapan keselamatan lainnya.

Satu petugas damkar yang tertimpa bangunan itu tampak memegang dadanya, namun kemungkinan hanya mengalami lecet saja.

“Gimana lagi mas itu sudah tugas kami. Ya, beginilah mas,” ucap teman sesama petugas Damkar Banyuwangi ini dengan rasa bangga dan patut diacungi jempol.

Kebakaran tersebut terjadi Kamis 6 April 2023, sekitar pukul 13.20 WIB dan menimpa sebuah toko Madura yang buka 24 jam di wilayah Kelurahan Kertosari, Banyuwangi.

Kebakaran tersebut membuat api dan asap berkobar ke angkasa, bahkan asap tebal akibat kebakaran tersebut membumbung tinggi hingga menutupi langit kota Banyuwangi.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Insiden kebakaran tersebut menjadi viral di media sosial WhatsApp grup. Namun, Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi Ipda Wijoyo mengatakan bahwa petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran toko Madura 24 jam tersebut.

“Masih kami selidiki. Namun dugaannya kemungkinan konsleting listrik,” ujarnya.

Pada saat kebakaran itu, pemilik Toko Madura 24 jam sedang tidak ada di tempat alias toko sedang tutup.

Petugas Damkar Banyuwangi memperlihatkan tekad dan keberanian mereka dalam membantu memadamkan api dan menjaga keamanan masyarakat di Banyuwangi. (Ry//JN).

source

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan Berita Banyuwangi Terkini langsung ke mailbox Anda