Petugas Kertosari Teladan Jatim

  • Bagikan

BANYUWANGI-Kabar bahagia bagi Pemkab dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi, karena tiga tenaga kesehatan yang mengikuti seleksi tingkat provinsi membuahkan hasil. Ada satu kategori tenaga kesehatan masyarakat yang masuk nominasi tenaga kesehatan teladan Jawa Timur.

“Tenaga kerja tersebut adalah Endang Sri Lestari, yang merupakan tenaga kesehatan masyarakat sanitasi Puskesmas Kertosari Banyuwangi,’’ sebut Pelaksana Tugas (Plt) Sekkab Slamet Karyono, dalam sambutannya di Puskesmas Kertosari, kemarin. Sementara itu, Kepala Dinkes Hariadji Soegito mengatakan, sesuai pedoman seleksi tenaga kesehatan di Puskesmas, maka Dinkes Banyuwangi menyelenggarakan seleksi tenaga kesehatan di Puskesmas.

Kegiatan dimulai dari sosialisasi pemilihan tenaga kese hatan kepada kepala Puskesmas se Kabupaten Banyuwangi. Selain itu, penetapan surat keputusan (SK) bupati untuk tim penilai kesehatan Kabupaten Banyuwangi. “Selanjutnya, tim juri melaksanakan ujian tulis, psiko test, wawancara, pembuatan karya tulis ilmiah, dan dilanjutkan tinjau lapang, untuk menentukan nominasi,’’ jelas Hariadji.

Kemarin, Kepala Puskesmas Kertosari drg.Wahyu Primawati menyambut baik pelaksanaan lomba tenaga kesehatan teladan itu. Menurutnya, seleksi itu sebagai momentum bagi semua untuk motivasi dan menyempurnakan berbagai program dan kegiatan. “Semoga seluruh jajaran kesehatan melakukan pengabdian pada masyarakat dan senantiasa bekerja lebih baik,’’ harapnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: