PH Habib Siap Sidang Lagi

0
403
Ali Hinduan alias Habib
Ali Hinduan alias Habib

BANYUWANGI – Sidang perkara pembunuhan dengan terdakwa Muhamad Ali Hinduan alias Habib, 44, rencananya akan kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi hari ini (25/9).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penasihat hukum (PH) terdakwa Habib, Siti Nur Hayati SH menyatakan kesanggupan untuk hadir mendampingi kliennya. Dalam sidang yang digelar pada Kamis lalu (20/9), PH terdakwa ini tidak bisa datang karena sakit.

Akibatnya, sidang tidak bisa dilanjutkan. “Terdakwa ini ancamannya di atas 15 tahun, sesuai dengan aturan dalam pemeriksaan dan persidangan harus didampingi penasihat hukum,” cetus hakim ketua Siyoto SH pekan lalu. Pada sidang lanjutan itu, agendanya mendengarkan saksi yang meringankan terdakwa.

Loading...

Tapi karena sidang ditunda, maka untuk sidang selanjutnya agendanya pemeriksaan tersangka. “Insyaallah, saya bisa hadir besok,” kata Siti Nur Hayati kemarin (24/9). Saat dihubungi melalui ponselnya, pengacara yang biasa disapa Mbak Nur ini mengaku, dalam sidang sebelumnya tidak bisa hadir karena tekanan darahnya sangat tinggi.

“Tekanan darah mencapai 153, saya harus istirahat dengan tidak beraktivitas,” ujarnya. Nur mengaku, kondisinya udah mulai membaik saat ini. Karena itu, dirinya akan berusaha secara maksimal untuk bisa datang ke PN Banyuwangi mendampingi kliennya. “Agenda besok (hari ini, Red) langsung pemeriksaan terdakwa,” sebutnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2