Beranda Pendidikan PKBM Sudikaryo Ajari Warga Melek Aksara

PKBM Sudikaryo Ajari Warga Melek Aksara

0
391

ppkbmSONGGON – Pada Tahun 2013 ini, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Sudikaryo Desa/Kecamatan Songgon membuka program keaksaraan fungsional. Sebagai permulaan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Dusun Songgorejo, Jumat lalu (11/1). Tujuan utama kegiatan tersebut adalah memberikan pendidikan kepada masyarakat yang buta huruf. Tentu saja, untuk mewujudkan hal itu kegiatan berupa pembelajaran tersebut akan digelar secara berkelanjutan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengurus PKBM Sudikaryo menjadwalkan dua kali pertemuan dalam sepekan. ‘’Kita punya 25 kelompok belajar, satu kelompok berisi 10 orang. Jadwal disesuaikan dengan kelompok masing-masing,’’ ungkap ketua PKBM Sudikaryo, Ilham Laili Mursidi, SH. kemarin. Menurut dia, sejak berdiri pada 2003 lalu, PKBM tersebut terus eksis dalam bidang pendidikan dan sosial. Mulai dari pendidikan kesetaraan SD, SMP, hingga SMA. ’’Pendidikan dan ujian paket A, B, dan C rutin kita laksanakan,’’ katanya.

Loading...

Tidak hanya itu, ulas dia, PKBM tersebut juga memiliki taman bacaan masyarakat. Hal itu sebagai upaya agar masyarakat bisa menambah keilmuan dan informasi. ’’Buku yang kita punya banyak. Kita akan terus kembangkan,’’ jelasnya. Dalam bidang sosial, dia menyebut jika selama ini PKBM tersebut rutin berbagi terhadap sesama. Salah satunya, sekali dalam sebulan rutin dilakukan santunan yatim piatu. ’’Bulan kemarin, ada sekitar 107 yatim piatu yang kita santuni. Itu semua hasil swadaya,’’ paparnya. Sebagai wujud kepedulian dalam dunia pendidikan, PKBM Sudikaryo memiliki kursus bahasa inggris dan sekolah bakat. Misalnya, melukis, tari, vokal dan presenter. ‘’Sampai saat ini, agenda kegiatan tetap berjalan terus,’’ pungkasnya.  (radar)

error: Uppss.......!