Berita Terkini Seputar Banyuwangi

PKK Siap Tampung Kader Laki-laki

pkkGAMBIRAN – Selama ini, kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) selalu identik dengan kaum perempuan. Padahal, kaum laki-laki juga bisa masuk ke dalamnya. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, Ny. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, saat melantik para pengurus TP PKK tingkat kecamatan di Pendapa Kecamatan Gambiran kemarin siang (4/3).

Menurut Dani, sapaan akrabnya, sebenarnya PKK tidak identik dengan perempuan. “Kader-kader PKK juga ada yang laki-laki, dan kami selalu menerima calon kader PKK laki-laki. Asal semua itu bisa kita bina,” ujarnya. Selain itu, Dani juga menegaskan bahwa sebagaimana yang telah telah diamanahkan Permendagri No 5 Tahun 2007, PKK berperan untuk meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan harmonis.

Tak kalah pentingnya, PKK juga berperan dalam menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga. PKK juga sebagai penggali, dan pengembang potensi masyarakat khususnya keluarga, pembina, motivator serta penggerak prakarsa gotong royong dan swadaya perempuan dalam pembangunan.”Hal ini sebagai bagian internal dalam mewujudkan pembangunan yang partisipasif,” tandas Dani Anas.

Sekadar tahu, dalam pelantikan pengurus TP PKK inidiikuti oleh pengurus TP PKK dari enam kecamatan yang ada di wilayah Banyuwangiselatan. Di antaranya pengurus dari Kecamatan Gambiran, Tegalsari, Bangorejo, Glenmore, Muncar, dan Pesanggaran. Selain dihadiri Ketua TP PKK Banyuwangi Ny. Hj. Ipuk FiestiandaniAzwar Anas, acara itu juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj. Minuk Widiyatmoko. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE