Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Polisi Tangkap Pelaku Percobaan Pembunuhan Kiai di Banyuwangi

DR, Pelaku percobaan pembunuhan terhadap KH Afandi Musyafa, ditangkap petugas Polsek Pesanggaran, Banyuwangi. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA.CO.ID – Belum sehari, Polsek Pesanggaran, Polresta Banyuwangi, Jawa Timur, telah berhasil menangkap DR, pelaku percobaan pembunuhan terhadap KH Afandi Musyafa.

“Sudah kita tangkap di Yosomulyo,” ucap Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi, Jumat (18/2/2022).

Untuk menghindari gejolak massa, pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Banyuwangi, untuk menjalani pemeriksaan.

Seperti diketahui, pada Jumat dini hari tadi (18/2/2022), DR telah melakukan percobaan pembunuhan terhadap KH Afandi Musyafa. Ketua Majelis Ulama Indonesia Banyuwangi (MUI) Kecamatan Pesanggaran tersebut, dia serang menggunakan belati. Hingga melukai rahang dan pinggang.

Kini, KH Afandi Musyafa yang juga Mustasyar MWC NU Kecamatan Pesanggaran, harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Al Huda, Gambiran.

Usai melancarkan aksi, DR langsung kabur. Aparat Polsek Pesanggaran yang menerima laporan bergerak cepat. Dan belum sampai sehari, sudah berhasil membekuk pelaku di daerah Yosomulyo, Kecamatan Gambiran.

Terkait apa motif pelaku, masih dalam pendalaman aparat kepolisian.

Untuk diketahui, DR adalah warga Lingkungan Njepit, Dusun Rejoagung, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Dia berasal dari Palembang, dan sudah 15 hari berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Hidayah, Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, asuhan KH Afandi Musyafa.

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/397158/polisi-tangkap-pelaku-percobaan-pembunuhan-kiai-di-banyuwangi

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE