Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Polresta Banyuwangi Pastikan Jasad Perempuan yang Ditemukan di Sungai Korban Pembunuhan

BANYUWANGI, KOMPAS.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi memastikan mayat perempuan yang ditemukan di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, adalah korban pembunuhan. Diduga, perempuan itu sudah meninggal sebelum tenggelam di sungai. 

“Kesimpulannya bahwa jenazah yang ditemukan itu sudah meninggal sebelum masuk ke dalam air,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi Kompol Agus Sobarnapraja, Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Identitas Terungkap, Hasil Otopsi Leher Mayat Perempuan di Banyuwangi Ada Bekas Tali

Menurut Agus, kesimpulan itu merujuk pada hasil otopsi yang telah dilakukan tim dokter RSUD Blambangan. Hasil otopsi itu menunjukkan ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Kemudian luka memar pada tangan dan wajah,” ungkap Agus.

Baca juga: Mayat Perempuan Berambut Pendek Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Setail Banyuwangi

Luka-luka pada tubuh S (56) yang merupakan warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, itu disebut sebagai luka bekas penganiayaan. Misalnya, luka jejas di leher yang diduga merupakan bekas jeratan tali.

“Berdasarkan hasil itu, penyidik saat ini telah melakukan serangkaian upaya untuk menemukan siapa pelaku yang menyebabkan korban meninggal,” ujar Agus.

Sebelumnya, jasad S (56) ditemukan di aliran Sungai Setail, Dusun Bayatrejo, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Jasad S ditemukan warga tanpa identitas di antara perbatasan Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo dengan Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, pada Jumat (20/1/2023) pagi.

Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan mengatakan, penemuan mayat itu pertama kali diketahui oleh Sukariyanto (42), warga Dusun Sidomulyo, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar.

“Saksi hendak buang hajat ke Sungai Setail yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya,” ungkap Lita kepada Kompas.com.

Saksi tak sengaja melihat ada tangan seperti boneka yang menyembul keluar dari dalam air sungai sedalam kurang lebih 3 meter.

Setelah dilihat dan diangkat, saksi kaget. Ternyata, benda yang dilihatnya tersebut adalah sesosok mayat perempuan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

source