Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Porseni MI Jawa Timur di Banyuwangi Resmi di Buka

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

BANYUWANGI, Gelaran ajang penggalian bakat bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) pada even Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) MI tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 resmi dibuka oleh Husnul Maram, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur, Selasa (17/10/2023) malam.

Ribuan peserta lomba, official, se Jawa Timur dan juga ASN di lingkungan Kemenag Banyuwangi tampak membanjiri Stadion Diponegoro Banyuwangi, tempat diselenggarakannya opening ceremony Porseni MI ke-8 tahun 2023.

Hadir pada deretan kursi undangan, pejabat Kanwil Kemenag Jatim, Kepala Kemenag Kabupaten dan Kota se Jatim, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ali Mahrus, serta pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, Ketua DKB Banyuwangi Hasan Basri, Ketua komunitas Lentera Sastra Syafaat, Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi Samsudin Adlawi dan tamu undangan lainnya.

IMG-20231018-WA0043

Mewakili Bupati Banyuwangi, Asisten Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Banyuwangi, Arief Setyawan, menyampaikan kebanggaannya karena Banyuwangi menjadi tuan rumah Porseni MI Tingkat Jawa Timur.

“Mewakili Ibu Bupati Ipuk Fiestiandani yang sedang mendampingi Bapak Menpan RB, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding,” ujarnya.

Acara pembukaan Porseni MI se Propinsi Jatim tersebut tampak begitu berkelas, dengan didukung pencahayaan lampu yang luar biasa, ditambah lagi dengan penampilan tarian kolosal gandrung Guurit Mangir yang dibawakan oleh siswi Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah terpilih. Selain itu, juga ada suguhan menarik dari penyanyi Damar Aji, siswa MTsN 3 Banyuwangi.

IMG-20231018-WA0041

Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram dalam sambutannya mengapresiasi gelaran Porseni MI di ujung timur Pulau Jawa tersebut. Dia sampaikan, bahwa Porseni MI bukan hanya ajang mencari kemenangan saja. Akan tetapi lebih dari itu, yakni sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah se Jawa Timur.

“Porseni MI se Jawa Timur bukan hanya mencari kemenangan, akan tetapi sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar peserta dan juga para ustadz-ustadzah,” ungkapnya.

Kakanwil Maram menambahkan,  dengan Porseni MI akan dapat meningkatkan prestasi siswa siswa MI bukan saja bidang akademik, akan tetapi juga peestasi non akademik. Bahkan yang palihg penting adalah prestasi akhlakul karimah.

“Selama melaksanakan pertandingan jaga agar selalu kedepankan akhlakul karimah, junjung tinggi sportivitas. Sehingga, nantinya akan menghasilkan para juara Jawa Timur yang hebat berakhlak, hebat bermartabat, dan hebat berprestasi,” tegasnya.

IMG-20231017-WA0041

Diakhir sambutannya Kakanwil Maram menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi yang telah mensupport terselangaranya Porseni MI tingkat Jatim, dan juga dukungan terhadap lembaga pendidikan di bawah nanungan Kementerian Agama.

Sementara Kepala Kemenag Banyuwangi Moh. Amak Burhanudin menyampaikan terimakasih atas kerja keras panitia dan dukungan semua pihak dalam hal apapun. Amak berharap apa yang dilakukan dicatat Allah SWT sebagai amal kebaikan yang pahalanya dilipatgandakan

“Alhamdulillah, Pembukaan Porseni MI ke-8 tingkat Jatim di Stadion Diponegoro Banyuwangi berjalan lancar dan sukses luar biasa,” pungkasnya. (Syaf)

source