Pret Kampretan Juarai Lomba Tari

  • Bagikan

pretBANYUWANGI – Sanggar Seni Lang-Lang Buana bertambah eksis dalam mendidik siswa-siswinya untuk meraih gelar juara. Yang terbaru, sanggar seni asuhan Sabar Harianto itu berhasil menyabet tiga juara sekaligus dalam ajang lomba karya tari anak. Pengasuh Sanggar Seni Lang-Lang Buana, Sabar Harianto menjelaskan, ketiga juara itu adalah juara satu penari tingkat nasional, juara dua piñata tari tingkat nasional dan juara dua komografi tingkat nasional.

Dalam lomba yang digelar pada 27-29 Juni 2013 di Gedung Cak Durasim Taman Budaya Jatim itu, penampilan Sanggar Seni Lang- Lang Buana tampil memukau para juri. Judul tari yang disajikan adalah Pret Kampretan. Tari ini merupakan jenis tari yang bersifat dolanan dan menggambarkan anak-anak yang sedang bermain di senja hari.

“Ketika senja sore itu mereka melihat kelelawar berterbangan dan anak-anak itu menirukan gerakan hewan itu,” kata Sabar. Dalam lomba itu, Sanggar Lang- Lang Buana mewakili Jatim dan harus beradu dengan 33 provinsi lainnya. “Rupanya, sajian tari dari kami dapat mencuri poin dalam lomba ini,” pungkasnya. (radar)

Kata kunci yang digunakan :

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: