Prioritaskan Pendidikan untuk Semua

0
594

Tak Ingin Melihat Orang Lain Dibohongi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

AWALNYA, tekad Sulih memang masih ingin melanjutkan cita-citanya supaya bisa menjadi dokter, seperti apa yang dilihatnya ketika masih kecil dulu. Namun sebuah peristiwa yang seringkali terjadi di sekitarnya, membuatnya merenovasi  total impiannya.

Tinggal di sekitar para petani yang bekerja tak kenal waktu, Sulih melihat jika ekonomi para petani ini tak selalu baik. Terlebih saat mereka yang sudah bekerja keras itu ditipu oleh orang lain. Entah itu tengkulak  atau orang pemerintahan sendiri.

Sulih yang kala itu masih duduk di bangku SMP  berpikir, seandainya orang-orang itu sekolah  sepertinya mungkin tidak akan  anyak keringat petani yang tersia-sia. Maka sejak itu,  bertekadlah dia menjadi seorang guru yang bisa membuat orang lain menjadi pintar.

Selepas SMP, Sulih langsung mendaftar ke  sekolah pendidikan guru (SPG). Dipelajarinya  berbagai macam ilmu yang dibutuhkannya  untuk bisa membuat orang di Desa nya menjadi lebih pintar. Sampai akhirnya selepas SPG, pria  yang mendalami silat ini langsung mendaftar untuk menjadi guru.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last