Proses Hukum Sukaji Jalan Terus

0
391
JAGA: Aiptu Suwito dan anggota TNI berjaga di depan kantor Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Tegaldlimo Senin lalu.
JAGA: Aiptu Suwito dan anggota TNI berjaga di depan kantor Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Tegaldlimo Senin lalu.

TEGALDLIMO – Desakan ratusan warga yang menginginkan Sukaji, pelaku penjualan kepala banteng, dibebaskan tampaknya sia-sia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebab, petugas di Balai Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) langsung menyerahkan kasus tersebut kepada polisi. Artinya, warga Dusun Dam Buntung, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, itu tetap harus menjalani proses hukum.

Terkait pembebasan, biar proses hukum dilalui dulu,” kata Kepala Balai TNAP Tegaldlimo, Rudianto, kemarin. Dia menjelaskan, kasus tersebut sudah ditangani  polisi.

Loading...

Dengan demikian, Sukaji yang ditahan sejak Kamis lalu (11/9) itu harus menghormati prosedur hukum  Permintaan warga itu nanti akan menjadi pertimbangan hakim yang menangani kasus itu,” terangnya. Menurut dia, kasus pe nangka pan Sukaji merupakan hasil pengembangan polisi. Kasus  itu berawal ketika pihak TNAP menangkap HR, warga Dusun Persen, Desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo.

Penangkapan itu hasil pengembangan polisi. Itu di luar informasi kami,” tan das nya. Sementara itu, hingga sore ke marin, polisi masih belum bisa dimintai keterangan terkait langkah yang bakal di lakukan. Kanitreskrim Polsek Tegaldlimo, Aipda Karyadi, tidak mengangkat telepon saat dihubungi koran ini kemarin.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2