Proses PAW Julies Sudah Masuk KPU

0
223

BANYUWANGI – Pengunduran diri Juliesetyo Puji Rahayu dari Partai Golkar Banyuwangi, ternyata direspons cepat oleh partai politik (parpol) berlogo pohon beringin itu. Dalam waktu dekat, posisi Julies sebagai anggota DPRD Banyuwangi juga bakal dilepas. Diam-diam, Partai Golkar telah mengajukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Julies. Bahkan, proses PAW tersebut sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KPU Banyuwangi juga sedang melakukan verifikasi calon pengganti politisi perempuan yang duduk di Komisi I DPRD Banyuwangi itu. Saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Banyuwangi, Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifin mengakui kalau pihaknya telah melakukan verifikasi. KPU juga sudah melakukan klarifikasi terkait mundur Julies dari Partai Golkar. “Hasilnya, Julies menyatakan memang mundur dari Partai Golkar,” ujarnya Syamsul beberapa hari lalu.

Syamsul menambahkan, KPU Banyuwangi segera menyusun jadwal pleno untuk menetapkan calon pengganti Julies. “Jika administrasinya sudah komplet, akan segera dikirim ke DPRD untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya. Seperti diberitakan sebelumnya, Julies mundur dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Surat pengunduran diri tersebut disampaikan langsung kepada ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Sumantri Soedomo bulan lalu (17/5).

Julies datang ke rumah Su- mantri di Dusun Petahunan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran saat itu. Julies mengaku, kedatangannya ke rumah ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi itu untuk menyampaikan surat pengunduran diri. Menurutnya, surat itu sengaja diberikan sendiri kepada ketua DPD, karena dia ingin pamitan dengan cara yang baik. Dalam surat pengunduran diri itu, Julies bukan hanya mundur dari pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi. Tapi, dia juga mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar. (radar)

Loading...