Siap Birukan Banyuwangi

0
488
SALAMAN: Michael Edi Hariyanto berbincang de- ngan Adil di arena muscab Partai Demokrat.

SEMENTARA  itu, tanda-tanda terpilihnya Michael sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Banyuwangi sudah terlihat sebelum muscab dibuka. Belasan pengurus anak cabang (PAC) PD dari berbagai kecamatan di Banyuwangi datang ke arena muscab di hotel Berlian Abadi dengan naik bus.

Dalam rombongan itu juga ada Michael yang juga sebagai bos Alam Indah Lestari (AIL). Pemilik UD Panen Raya itu datang mengendarai mobil Alpard didampingi bos KUD Dewi Sinto, Sunarko Wijaya. Dalam muscab, suara Michael cukup dominan dibanding bakal calon (balon) lain, Adil Achmadiyono.

Para pendukung Michael terlihat lebih agresif. “Terima kasih kepada pengurus PAC yang telah memilih saya,” ucap Michael saat memberi sambutan setelah terpilih menjadi ketua DPC PD Banyuwangi untuk masa bakti 2012-2017.

Michael juga meminta semua kader PD di Banyuwangi agar tetap bersatu. Perbedaan pilihan dalam muscab hendaknya segera dihapus demi membesarkan partai berlambang Mercy tersebut. “Mari kita lupakan perbedaan. Kita tatap masa depan demi kebesaran Partai Demokrat,” ajaknya.

Saat ditemui koran ini, Michael berjanji akan membesarkan partai sekuat tenaga. Semua elemen yang ada di Banyuwangi akan diajak bersama untuk memenangkan PD di Kota Gandrung. “Mari bersama membesarkan Partai Demokrat. Ke depan, kita birukan Banyuwangi,” katanya.

Ditanya target kursi yang diraih dalam pemilihan legislatif (pileg) 2014 nanti, dia menolak menyampaikan. Yang pasti, bersama para pengurus DPC PD yang baru, dia bertekad akan menambah jumlah kursi di DPRD Banyuwangi. “Pak Adil berhasil menaikkan kursi dari 5 menjadi 10.

Ke depan, harus bertambah lagi,” tekadnya. Untuk membesarkan Demokrat, Michael akan memulai dengan menertibkan administrasi dan organisasi. Terkait kepentingan itu, dirinya sudah menyiapkan kantor baru dua lantai di Jalan S. Parman, Banyuwangi. “Dari kantor yang cukup representatif itu, akan kita besarkan Partai Demokrat Banyuwangi,” ungkapnya. (radar)