PSSI Terima Kucuran Terbanyak

0
364
UNTUK PEMBINAAN: Cabang sepak bola tetap mendapat kucuran dana paling banyak dari KONI.
UNTUK PEMBINAAN: Cabang sepak bola tetap mendapat kucuran dana paling banyak dari KONI.

BANYUWANGI- Cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KONI di Banyuwangi mulai bisa tersenyum lebar. Tersendatnya proses pencairan dana untuk pembinaan atlet akhirnya lancar. Sebab, kini dana bantuan dari APBD sudah mengalir ke rekening masing-masing cabor. Berdasar data yang diperoleh dari KONI Banyuwangi, dana yang diterima setiap cabor bervariasi. Paling rendah Rp 50 juta dan yang paling tinggi Rp 250 juta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Seperti tahun sebelumnya, alokasi dana terbesar masih menjadi milik PSSI. Induk pembina olahraga sepak bola itu menerima kucuran paling besar, yakni Rp 250 juta. Cabor yang mendapat kucuran terkecil dengan nominal Rp 50 juta adalah tujuh cabor, yaitu panjat tebing, panahan, sepeda sport, selam, sepak takraw, judo, dan wushu. Wakil Bendahara KONI, Mandiri Warang Agung mengatakan, tahun ini cabor menerima dana utuh selama setahun.

Dana itu turun dalam satu kali pencairan. Hal itu tentu saja membuat KONI sedikit memberi peringatan kepada cabor yang menerima dana tersebut. Agung meminta agar dana yang diberikan tersebut digunakan untuk kegiatan untuk me-nunjang prestasi atlet. “Gunakan dana yang sesuai pengajuan yang telah disusun masing-masing cabor. Jadi, gunakan sebaik-baiknya,” pintanya. Di samping itu, politisi asal PKS itu juga meminta adanya laporan pertanggungjawaban. Sebab, dana tersebut berasal dari uang rakyat. (radar)