PSTI Gelar Kejurkab Sepak Takraw

0
164

pstiBANYUWANGI – Kejuaraan tingkat kabupaten (Kejurkab) sepak takraw berlangsung sengit sejak dibuka kemarin (29/5). Kompetisi yang berlangsung di lapangan Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba) ini dibuka oleh Sekretaris KONI Banyuwangi, Bambang Wahyudi. Ketua panitia Kejurkab Sepak Takraw, Drs Pujo Waluyo menjelaskan, Kejurkab kali ini merupakan yang kedua. Dibandingkan kejurkab sebelumnya, ada kemajuan jumlah peserta tahun ini. Kategori peserta dimulai dari kelas pemula hingga remaja.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Untuk peserta Sekolah Dasar (SD) diikuti 20 regu. Sedangkan peserta kategori SMP diikuti 15 regu, dan kategori SMA sebanyak 18 regu. “Dan yang paling membanggakan, ada empat regu putri yang turut berkompetisi. Padahal tahun lalu tidak ada regu putri yang ikut,” kata Pujo. Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Banyuwangi, Surtiyono. Dosen Untag Banyuwangi ini memberikan apresiasi atas kejurkab kali ini. 

Surtiyono mengakui, gaung sepak takraw masih kalah dengan sepak bola maupun bola voli. Namun dengan jumlah peserta kejurkab yang mencapai ratusan orang, setidaknya sudah menggambarkan jika sepak takraw pelan tapi pasti berkembang. “Perlu ada sosialisasi-sosialisasi tentang olah raga sepak takraw ini,” jelas Surtiyono. Sementara itu, Sekretaris KONI Banyuwangi Bambang Wahyudi mengatakan, agar sepak takraw membumi, maka harus dilakukan pembinaan secara kontinue di sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi.

Bahkan di tingkat umum, perlu ada klub-klub yang dibentuk. Dengan begitu, sepak takraw akan lebih dikenal. “Kejurkab ini adalah salah satu upaya PSTI untuk mencari bibit-bibit pemain untuk diproyeksikan ke Propda, O2SN, maupun Porprov,” pungkasnya. (radar)

Loading...