PTMSI Gandoli Riki Sadewa

0
734

Jadwal Benturan O2SN Jatim, Harus Pilih Tampil di Porprov

CABANG tenis meja Banyuwangi mematok target khusus dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015. Setidaknya, kegagalan pada babak perempat fi nal pada edisi sebelumnya jangan sampai terulang di kandang sendiri.

Untuk itu, para atlet yang masuk dalam skuad cabang tenis meja sudah final. Artinya, tidak ada perubahan hingga menjelang bergulirnya ajang multi even yang digeber di rumah sendiri. Bahkan, cabang tenis meja Banyuwangi tidak akan melepas satu atlet pun untuk mengikuti even di luar ajang dua tahunan itu.

Hal itu menyusul jadwal yang bersamaan dengan Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) Jatim. Bagaimana tidak, O2SN Jatim tingkat SMP akan digelar tanggal 31 hingga 4 Juni. Jadwal tersebut berbarengan dengan pertandingan tenis meja pada Porprov Jatim edisi kelima.

Nah, ada satu petenis meja Banyuwangi yang masuk Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) yang juga berhak mewakili Kota Gandrung dalam ajang O2SN tersebut. Dia adalah Riki Sadewa Bimantara. Meski sama-sama penting, tapi cabang tenis meja Banyuwangi harus mengambil keputusan.

Riki Sadewa tetap diprioritaskan terjun di arena Porprov Jatim. ‘’Tetap ikut Porprov,’’ tegas ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Banyuwangi, Kgs Abd Sakur, kemarin. Dia menegaskan, dua agenda tersebut sebetulnya juga penting bagi kemajuan atlet.

Tapi, sehubungan jadwal bersamaan, maka konsekuensinya harus merelakan satu even. ‘’Kalau jadwal tidak dimajukan, bisa tampil semua,’’ tandasnya. Dia menjelaskan, cabang tenis meja Banyuwangi bertekad bisa meraih medali dalam pentas regional di kandang sendiri itu.

Paling tidak, ambisi mengejar untuk meraih medali bisa terwujud dengan manis. ‘’Semua yang masuk tim fokus Porprov,’’ tukasnya. Sementara itu, cabang tenis meja menerjunkan 10 atlet. Rinciannya, 5 atlet putra dan 5 putri. Tim putra yaitu Agung Puji Suhardiansyah, Wahyu Anggara Putra, Sulthan Ali Sadewa, Bagus Wahyu Hidayat, dan Riki Sadewa himantara.

Sedangkan, tim putri yaitu Dita Wahyuningtyas, Dewi Gustavia Dwiyanti, Linda Febi Saputri, Putri Galih Aprilianingsih, dan Fabiola Larasati. Mereka akan berlaga di berbagai kelas, yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, beregu putra-putri dan ganda campuran. (radar)