Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Hukum  

Puluhan Motor Protholan Diciduk

pulBANYUWANGI – Razia motor protholan kembali digelar oleh Polres Banyuwangi dini hari kemarin (19/5). Dalam operasi ini, aparat kepolisian berhasil mengamankan puluhan motor protholan dan onderdil yang tidak standar. Dua motor bebek yang sudah dimodifikasi juga berhasil di jaring oleh polisi dalam razia yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Banyuwangi Kompol Sujarwo dan Kasatlantas AKP Irawan Wicaksono itu.

“Razia ini untuk menekan balapan liar yang masih marak,” cetus Kompol Sujarwo kemarin (19/5). Razia motor yang dilakukan oleh anggota Polres Banyuwangi itu dilakukan dua malam berturut-turut. Yang pertama, polisi melakukan operasi ba lapan liar pada Sabtu (18/5) pukul 01.00 dini hari. Lalu, di lanjutkan pada pukul 23.30 Sabtu malam hingga Minggu dini hari kemarin malam. “Razia akan terus kita lakukan,” katanya.

Menurut Kompol Sujarwo, ope rasi motor protholan ini se benarnya razia rutin yang se ring dilakukan. Hanya, kali ini intensitasnya sengaja ditingkatkan karena balapan liar masih sering terjadi. “Sa saran dalam razia ini adalah balapan liar,” tegasnya. Kegiatan aparat kepolisian dalam melaksanakan razia ini tidak s e p e r t i biasa. Awalnya, se jumlah anggota polisi berkeliling dengan naik motor seperti se dang melaksanakan patroli.

Tapi melihat ada balapan liar, petugas keamanan yang sudah disebar menjadi beberapa regu ini langsung menyergap. Daerah yang menjadi sasaran d alam razia ini adalah ruas jalan yang biasa dijadikan arena balap liar seperti Jalan Gajah Mada Banyuwangi Selanjutnya, polisi juga menyi sir lokasi balapan liar di Ja lan A Yani depan kantor Pemkab Banyuwangi. Di dua lokasi itu, polisi berhasil menjaring pu luhan motor yang onderdil tidak standar.

“Semua motor yang onderdilnya bukan aslinya,kita angkut ke polres,” cetusnya. Saat polisi tengah merazia mo tor di depan Pemkab Banyuwangi, ada informasi beberapa motor protholan dan modifi kasi kabur ke arah Jalan Kepiting. Dari laporan ini, sejumlah anggota segera meluncur ke Jalan Kepiting. “Kita temukan dua motor yang sudah dimodifikasi,” jelas Kasatlantas AKP Irawan Wicaksana.

Ketika akan membawa motor yang tinggal kerangka itu, jelas Irawan, ada salah satu warga yang memprotes karena dua motor yang sudah dimodifi kasi itu akan digunakan untuk drag race di Malang. “Dua motor itu tetap kita bawa ke polres,” katanya. Puluhan motor dengan onderdil tidak standar dan dua motor modifikasi itu, untuk sementara diamankan di Polres Banyuwangi. Motor ini bisa diambil oleh pemiliknya, asal bisa menunjukkan dokumen dan mengganti onderdil sesuai ketentuan. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE