Beranda Pendidikan Raih Piala Adiwiyata Mandiri dan Sekolah Berbudaya Lingkungan

Raih Piala Adiwiyata Mandiri dan Sekolah Berbudaya Lingkungan

0
624

raihBANYUWANGI – SMK Negeri 1 Banyuwangi terus menunjukkan prestasi yang mentereng. Di tahun 2013 ini, setidaknya sekolah di bawah asuhan Drs. H. Maulana Karimullah itu telah menorehkan tiga prestasi yang membanggakan. Ketiga prestasi itu adalah Piala Adiwiyata Mandiri, pengguna WiFi tertingi se-Indonesia, dan sekolah peraih nilai rata-rata unas tertinggi di Provinsi Jawa Timur.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Alhamdulillah ketiga prestasi ini kita raih di tahun 2013, dan ini patut kita syukuri bersama, khususnya saat-saat HUT Kemerdekaan RI ke-68 ini,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Banyuwangi,Maulana Karimullah. Karimullah menjelaskan Adiwiyata Mandiri merupakan suatu penghargaan tertinggi sebagai sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Penghargaan Adiwiyata Mandiri ini diterima bersamaan dengan Piala Adipura di Istana Negara oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Abdullah Azwar Anas, Kepala Dinas Pendidikan Drs Sulihtiyono, Kepala SMK Negeri 1 Banyuwangi, Drs Maulana Karimullah, serta Pembina Adiwiyata SMKN 1 pada tanggal (10/6) lalu.

Penghargaan ini diberikan setelah pada tahun sebelumnya yaitu pada tahuan 2012 SMKN 1 Banyuwangi memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup. “Ini merupakan satu-satunya prestasi sekolah tertinggi di bidang pengelolaan lingkungan hidup sepanjang sejarah pendidikan di Banyuwangi, yang sekaligus menghantarkan
Kabupaten Banyuwangi memperoleh Piala Adipura di tahun ini,” jelas pria yang tinggal di Jalan Mendut itu.

Resep menembus Piala Adiwiyata Nasional ini langsung ditularkan kesekolah-sekolah lain. sedikitnya ada 19 sekolah binaan yang siap memboyong piala adiwiyata nasional di tahun-tahun mendatang, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. “Sebelum kami membina sekolah lain di bidang pengelolaan lingkungan hidup, kami telah berhasil membina sedikitnya 5 SMK negeri-swasta Banyuwangi di bidang Implementasi dan sertifi kasi Sistem Manajemen Mutu Internasional ISO 9001:2008. Alhamdulilah kelima sekolah binaan kami telah tersertifi kasi SMM Intenasional ISO 9001:2008 pada tahun 2012,’’ ungkap Maulana.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!