Rangka Dipotong lalu Ditukar

0
378
PANEN: Polisi mengekspose delapan tersangka curanmor yang ditangkap bulan ini beserta barang bukti 22 unit motor di halaman Mapolres Banyuwangi kemarin.
PANEN: Polisi mengekspose delapan tersangka curanmor yang ditangkap bulan ini beserta barang bukti 22 unit motor di halaman Mapolres Banyuwangi kemarin.

Sebulan Amankan 22 Motor Curian


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Para pencuri kendaraan bermotor (curanmor) semakin piawai menghilangkan jejak hasil kejahatannya. Kabar terbaru, pelaku curanmor kerap memotong kerangka kendaraan curian, kemudian menukar dengan kerangka kendaraan sejenis.

Modus itu terungkap dalam ekspose yang digelar Polres Banyuwangi kemarin (26/4). Wakapolres Banyuwangi, Kompol Muhamad Aldian, membeberkan tangkapan kasus curanmor sebulan terakhir. Di wilayah Banyu wangi April 2012 ini, polisi berhasil menangkap 8 tersangka kasus curanmor. Bersamaan dengan itu, petugas juga mengamankan 22 unit sepeda motor berbagai merek.

Yang cukup menarik, petugas sempat dikejutkan dengan satu motor yang sulit dilacak identitasnya. Di hadapan para wartawan, Wakapolres Aldian menyebut bahwa untuk mengelabui petugas, tersangka ada yang menukar rangka motor. Misalnya, rangka motor Honda Mega Pro dipotong, kemudian ditukar dengan rangka motor Honda Mega Pro lain.

Loading...

“Rangka motor yang ditukar itu sudah kita sita semua,” bebernya. Menurut Wakapolres Aldian, delapan tersangka yang berhasil diringkus tersebut merupakan tiga komplotan yang selama ini sering menjarah motor warga. Di antara para ranmor tersebut, sudah ada yang saling kenal. “Tapi juga ada tersangka yang tidak mengenal,” katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2