Ratusan Santri Kirab Wisuda TPQ

0
414
KIRAB : Santri TPQ Tarbiyatul Islam Assyafi’iyah diarak naik becak keliling kota.

BANYUWANGI – Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Yayasan Tarbiyatul Islam Assyafi’iyah (YTIA) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aliza, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, melakukan kirab akbar, kemarin pagi (10/6). Sekitar 400 santri dari berbagai TPQ di Kelurahan Karangrejo dan sekitarnya, ikut meramaikan acara dalam rangka wisuda santri TPQ YTIA dan pelepasan siswa PAUD Aliza tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Diiringi drum band dari Rogojampi, mereka berkeliling melewati jalan-jalan Kota Gandrung. Usai kirab, pentas seni siswa digebyar di halaman TPQ YTIA dan PAUD Aliza di Jalan Ikan Tombro No. 23. Acara Minggu pagi itu diakhiri prosesi perpisahan. Nah, pada malam hari mulai pukul 19.00, penutupan perpisahan PAUD Aliza dan wisuda santri TPQ ke VIII digelar di halaman sekolah.

Acara yang berlangsung meriah tersebut juga mengundang penceramah Al Habib Mahdi Hasan. Ketua YTIA H. Ali Sudarji mengatakan, yayasannya mengelola unit-unit pendidikan, seperti TPQ Plus, PAUD Aliza, PKBM Aliza, dan bimbingan belajar. Yayasan yang dipimpin Direktur Prof. Dr. Drs. H. Miftahul Arifin, MPd itu juga menyelenggarakan pendidikan kejar paket B, yang setara SMP. Ada juga pelatihan menjahit dan keaksaraan fungsional.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2