Renovasi Stadion Jajag Dianggap Mubazir

0
473

jajaggBANYUWANGI – Banyuwangi masih terus berburu dengan waktu untuk menyelesaikan proyek yang belum klir. Sebab, proyek sarana dan prasarana itu akan digunakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa timur V yang digeber 6 – 13 juni mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengerjaan sarana dan prasarana itu sudah berlangsung sejak 2014  lalu. Sebagian venue yang belum beres dilanjutkan tahun 2015 ini.  Pengerjaan proyek mulai dikerjakan awal bulan ini. Hanya saja, sebagian proyek masih belum ada tanda-tanda kapan akan dikerjakan. Padahal, ajang multieven itu semakin dekat.

Loading...

Apalagi, Kota Gandrung sebagai host tunggal harus benar-benar siap segalanya. Jika tidak, maka ajang dua tahunan itu terancam gagal. Jika gagal, maka bakal menjadi preseden buruk bagi Banyuwangi.  Sekadar tahu, komitmen Banyuwangi menyukseskan ajang multieven itu memang tidak terbantahkan. Hal itu dibuktikan dengan pembuatan beberapa venue baru.

Selain itu, banyak venue yang dipoles agar tampak megah dan sesuai standar nasional.  Namun, pengerjaan proyek tahun 2014 lalu dianggap mubazir. Sebab, banyak venue yang tidak digunakan sebagai lokasi pertandingan, seperti Stadion jajag, Kecamatan Gambiran.  sedianya, stadion tersebut akan dijadikan lokasi pertandingan sepak bola.

‘Tetapi, ternyata stadion tersebut tidak layak sebagai lokasi pertandingan cabang sepak bola. KONI jatim akhirnya memutuskan menggunakan satu lapangan. Artinya, Stadion Diponegoro, Banyuwangi, cukup untuk pertandingan yang melibatkan 12 tim itu.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2