Resmi Dilantik, Spirit kian Membara

  • Bagikan

koniiiBANYUWANGI – Geliat olahraga di Banyuwangi terus menggebu dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015. Sebab, tuan rumah mematok target masuk lima besar dalam ajang multieven yang digeber Juni mendatang itu. Peluang tuan rumah merealisasikan ambisi itu masih terbuka. Sebab, semua cabang olahraga (cabor) kontingen Kota Gandrung komplet. Artinya, tidak ada satu pun cabor yang absen dalam pentas olahraga paling akbar di Jatim itu.

Yang terbaru adalah keikutsertaan cabang hoki Banyuwangi. Kemarin induk organisasi hoki, yaitu Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banyuwangi, resmi dikukuhkan. Prosesi pelantikan itu digelar di Hotel Ikhtiar Surya, Banyuwangi. Sebetulnya, FHI Banyuwangi berdiri tahun 2014. Namun, prosesi pelantikan berlangsung kemarin. Masa bakti kepengurusan selama empat tahun, berarti mulai 2014 hingga 2018. Dengan adanya FHI Banyuwangi, spirit kontingen Banyuwangi dalam meraih medali ajang multieven Juni mendatang bertambah.

’Kami bersama-sama bertekad mengembangkan prestasi hoki di Banyuwangi,” tegas Ketua Harian FHI Banyuwangi, Djoko Wahyono, kemarin. Tugas FHI Banyuwangi yang paling dekat adalah menjadi juara pada ajang multi even di rumah sendiri. Meski begitu, FHI Banyuwangi tidak terlalu muluk-muluk mengenai target yang dicanangkan. ‘’Kami realistis, dapat perunggu merupakan prestasi yang tidak terlalu buruk,” tandas guru SMPN 5 Banyuwangi itu.

Sementara itu, struktur kepengurusan FHI Banyuwangi diisi wajah-wajah yang paham dunia olahraga. Rudi Susanto menjadi ketua umum FHI Banyuwangi. Dia akan dibantu Djoko Wahyono sebagai ketua harian. Akhmad Tamami mengisi posisi strategis sebagai sekretaris utama. Dia akan dibantu Mustain. Bendahara menjadi tugas Hadi Bagijono dan Shinta Dewi Hera Wardini. Bidang pembinaan prestasi dipercayakan kepada W. F. Faturochman dan Frengky Sulistiyono.

Bidang pertandingan dipegang Prima Alamsyah, Sriyanto, dan Desi rezza. Bidang umum adalah Abd. Cholik dan Suparno. Bidang humas dan publikasi menjadi tanggung jawab Subhan dan Samsul Anwar. Pada Porprov kali ini ada empat kategori yang dipertandingkan. Rinciannya, tim beregu indoor dan outdoor putra, dan tim beregu putri indoor dan outdoor. Sedianya, venue cabang hoki outdoor akan dipertandingkan di Stadion Jajag, Gambiran, dan outdoor akan disajikan di Cluring. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: