Rumah Dinas Camat Rogojampi Mangkrak

0
293

kondisi-rumah-dinas-camat-rogojampi-di-jalan-raya-bolodewo-rogojampi-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Kondisi rumah dinas untuk camat Rogojampi yang sudah lama tidak pernah ditempati, kini sangat memprihatinkan. Atap dan plafon rumah dinas itu banyak yang jebol dan rusak kemarin (6/9). Salah seorang warga Desa/Kecamatan Rogojampi, Amir Faisol, 43,  mengatakan rumah dinas camat itu sekarang sudah tidak layak huni.

Sejumlah bangunan sudah banyak yang rusak, plafon dan kayu sudah rapuh. “Atap nyaris ambruk,” katanya. Menurut Amir, rumah dinas camat  itu sudah lama tidak pernah difungsikan.  Lebih dari lima tahun bangunan itu dibiarkan kosong.

“Setahu saya yang  terakhir menempati rumah dinas itu  Pak Camat Timbul Basuki, sesudahnya tidak ada lagi yang menempati,” ujarnya. Rumah dinas camat itu pernah dimanfaatkan sebagai kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  Rogojampi saat pemilihan umum (pemilu).

Tetapi, pada beberapa pemilu terakhir gedung itu tidak pernah dimanfaatkan.  Parahnya lagi, bangunan di samping rumah dinas camat yang dulu ruangan  Pemberdayaan dan Kesejahteraan  Keluarga (PKK) itu kini tidak pernah  difungsikan dan nyaris ambruk karena  tidak terawat.

“Eman kalau tidak dimanfaatkan,” cetusnya. Hal senada juga diungkapkan IrfanHidayat. Salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Rogojampi itu menyampaikan semestinya rumah dinas camat itu ditempati pejabat yang bersangkutan.  Sehingga, akan memudahkan koordinasi antar forum pimpinan kecamatan  (forpimka) dan masyarakat.

“Kalau rumah dinas ditempati, pelayanan  bisa dilakukan pada malam hari. Jadi, pelayanan  masyarakat lebih maksimal,” jelasnya. Dia juga berharap camat yang baru menjabat di Rogojampi bisa memaksimalkan kinerja dengan menempati rumah dinas tersebut.

“Kalau terus-terusan dibiarkan, apa fungsinya  fasilitas rumah dinas,” kecamnya.  Sementara itu, Camat Rogojampi, Nanik Machrufi, mengaku terkejut dengan kondisi rumah dinas camat tersebut. Setelah diperbaiki,   dia berniat menempati rumah dinas itu.

“Kalau bagian yang rusak sangat fatal dan membahayakan keselamatan, tentu akan kami benahi  terlebih dahulu sebelum ditempati,” ungkapnya.  Camat Nanik mengaku siap menempati   rumah dinas itu agar pelayanan prima kepada masyarakat bisa dilakukan, baik siang maupun  malam.

“Kami akan koordinasi dengan Bapak  Bupati dan Bapak Sekkab terkait persoalan  ini,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Baca Juga :