Rumah Papi Juan Dirampok

0
684

senjata-apiDiotaki Pecatan Marinir, Bawa Kabur 2 Senpi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Aksi pencurian disertai kekerasan (curat) menimpa keluarga pengusaha cold storage, Tjipta Soejarwo Tjoek, Minggu (19/4) di Dusun Palukuning, Desa Sumbersewu, Muncar, malam kemarin. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang itu masuk ke kediaman pengusaha yang akrab disapa Papi Juan itu dan mengambil dua pucuk senjata laras panjang. Tidak ada benda berharga lain yang digondol pelaku saat kejadian. Pelaku rupanya cukup terpesona dengan dua senapan milik pengusaha Sumberyala Samudera itu.

Sebelum menikmati hasil kejahatannya, dua dari lima pelaku berhasil diamankan lebih-kurang enam jam selesai kejadian. Keduanya adalah Bayu, 45, warga Desa Badean, Kabat, yang tidak lain adalah kepala keamanan setempat, dan Imam Brekele, 43, Dusun Tlogosari, Desa Jambewangi, Sempu. Barang bukti senapan laras panjang jenis Chis dan Reminton kini diamankan sebagai barang bukti. “Sementara kami sudah mengamankan dua pelaku.

Pelaku lain kini masih dalam perburuan petugas,” ujar AKP Muhamad Wahyudin Latief, Kasatreskrim Polres Banyuwangi. Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Banyuwangi, aksi perampokan ini diotaki oleh kepala keamanan setempat Bayu. Sebelum diangkat jadi   kepala  keamanan, Bayu tercatat sebagai pecatan marinir. Perampokan yang menimpa keluarga Papi Juan itu terjadi sekitar pukul 22.30. Saat itu kondisi rumah memang sedang sepi. Rumah di Dusun Palukuning, Desa Sumbersewu, Muncar, ini hanya diisi istri Papi, Rukmini Kusumawati.

Pelaku masuk ke dalam rumah lewat pintu. Sesampai di dalam rumah, pelaku segera melumpuhkan pemilik rumah. Tangan dan kaki Mami (sapaan akrab Rukmini Kusumawati) diikat. Mulutnya dilakban. Merasa aman, pelaku pun bergerilya di dalam rumah milik pengusaha ikan itu. Tetapi, bukan harta dan perhiasan yang menjadi target pelaku. Pelaku kepincut dengan dua senapan milik Papi Juan. Puas mendapatkan buruannya, pelaku langsung kabur. Mereka kabur dengan mengendarai mobil dan motor. (radar)

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Kata kunci yang digunakan :