Sabet Emas Cetak Rekor Nasional

0
391
BERPRESTASI: Atleti PASI Banyuwangi dalam sebuah kejuaraan beberapa waktu lalu.

Atlet Banyuwangi Kejurnas di Jakarta


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sprinter Banyuwangi mengukir prestasi mengagumkan dalam kejuara-an nasional (kejurnas) atletik di Jakarta kemarin. Tergabung dalam skuad Jawa Timur, anak asuh Agus Sujiono itu tidak hanya menggondol medali dalam even yang digelar di lintasan atletik Senayan terse-but. Lebih dari itu, mereka berhasil mencatatkan rekor waktu tercepat dalam kejuara-an tersebut.

Dalam ajang yang digelar 12-14 April tersebut, sprinter Banyuwangi menyumbang empat medali emas dan satu perunggu. Hasil itu sekaligus membantu Jawa Timur menjadi juara umum dengan 15 medali emas, 7 perak, dan 10 perunggu. “Hasil ini setida-knya sudah sesuai target yang dibebankan Pengprov PASI Jatim,” beber Agus Sujiono.

Medali emas pertama diraih dari nomor estafet beregu. Kombinasi pelari Banyuwangi dan Malang, yakni Rendiyana Putra, David Ali, Bintang Nawa, dan Samuel, menjadi pendulang emas pertama bagi Jawa Timur. Tidak sekadar medali emas, mereka juga mampu mengukir catatan waktu tercepat. Rekor nasional dengan catatan waktu 1.31’47 berhasil dipatahkan.

Tim gado-gado nomor estafet beregu tersebut mengakhiri waktu dengan 1.31’14. Rendiyana juga mengkilap di nomor 100 meter putra. Di nomor ini dia berhasil mempersembahkan medali emas. Medali emas berikutnya disumbangkan David Ali di no-mor 2×200 meter putra dan Slamet Rizki di nomor 4×400 meter putra. Satu-satunya medali per-unggu yang diraih sprinter Banyuwangi diraih Nikmatul Nai ah yang berlaga di 4×200 meter putri. (radar)