Sambut HUT RI, Lomba Balita Sehat

0
326
PERIKSA: Kepala Puskesmas Paspan dr. Husnul Mufidati dalam lomba balita sehat, Sabtu (7/7) lalu.

GLAGAH- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-67, Puskesmas Paspan, Kecamatan Glagah menggelar lomba Balita Sehat I di halaman Puskesmas, Sabtu pagi ( 7/7) lalu. Seratusan balita yang berasal dari desa se Kecamatan Glagah mengikuti lomba tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Usai mendaftarkan diri, para peserta diperiksa kesehatannya. Mulai dari kebersihan badan, gigi, telinga, dan lainnya. Para peserta balita sehat juga ditimbang untuk mengetahui berat badannya dan diukur untuk mengetahui tingginya. “Anak balita dari petugas kesehatan tidak boleh mengikuti lomba ini, agar lebih objektif,’’ kata Rina Kuswati, ketua panitia lomba.

Kepala Puskesmas Paspan dr. Husnul Mufidati mengatakan, lomba balita sehat tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan balita mereka. Selain itu, dalam rangka meningkatkan HarGa PAS dan Anak Tumbuh Optimal dan Cerdas (Anak TokCer).

“Sebagai upaya meningkatkan cakupan imunisasi dasar sekaligus meningkatkan kunjungan membentuk masyarakat cinta akan Harapan Keluarga Peduli Anak Sejak Dini atau balita di posyandu,’’ imbuh Husnul. Husnul menegaskan, lomba balita sehat tersebut akan digelar secara rutin di Puskesmas Paspan.

Sebab, banyak sekali manfaatnya, terutama untuk perkembangan kesehatan balita di wilayah Kecamatan Glagah. Apalagi, balita sehat adalah generasi emas penerus bangsa. “Semoga dengan lomba ini, kunjungan rutin balita di posyandu semakin meningkat dan pengetahuan orang tua tentang gizi juga meningkat,’’ harapnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :