Sambut Meriah Bulan Bahasa

0
473
DUDUK-DUDUK: Beberapa budayawan asal Bali menyimak diskusi di SMPN 1 Banyuwangi.
DUDUK-DUDUK: Beberapa budayawan asal Bali menyimak diskusi di SMPN 1 Banyuwangi.

BANYUWANGI – Bulan Bahasa diperingati meriah di SMPN 1 Banyuwangi. Selain menggelar berbagai kegiatan sekolah, Mereka juga membuat majalah Dinding (Mading) dan sarasehan budaya pekan lalu (22/10) Di halaman sekolah yang menyandang predikat Rintisan Sekolah Bertaraf internasional (RSBI) tersebut terlihat kesibukan dan hilir mudik siswa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Mereka selain menyiapkan berbagai keperluan juga menyaksikan pameran karya dan majalah dinding di setiap halaman sekolah. Sementara tepat di tengah halaman terbentang sebuah tenda besar dengan panggung yang lebar. Di situlah, sarasehan budaya yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Banyuwangi.

Selain mengundang budayawan asli Banyuwangi, juga menjadi narasumber adalah budayawan dari pulau seberang. Tiga budayawan Bali didapuk menjadi narasumber adalah DS Putra, Nanoq da Kansas, dan Usada Kusuma. Mereka berbagi kepada siswa SMPN 1 Banyuwangi untuk lebih peduli lebih mencintai budaya asli Banyuwangi.

Karena saat ini gempuran teknologi yang bernama IT dan segala gadget lebih cenderung bisa diterima oleh kalangan siswa, daripada hasil seni atau budaya asli Banyuwangi seperti lagu kendang kempul atau bahasa Osing sendiri. (radar)