Satpol PP Segel Bangunan Diler

0
172

satpolGENTENG – Bangunan yang akan dibuat diler di Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, disegel anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi dan Genteng kemarin siang. Tindakan tegas itu dilakukan karena bangunan tersebut belum dilengkapi izin mendirikan bangunan (IMB). Penertiban itu berlangsung lancar. Pemilik bangunan ternyata tidak bereaksi proyeknya disegel.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bahkan, pemilik bangunan membiarkan saat petugas penertiban milik Pemkab Banyuwangi itu memasang police line di pintu masuk bangunan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut. “Kita sudah mengingatkan pemilik,” cetus Koordinator Lapangan (Korlap) Satpol PP Genteng, Rusmiadi. Police line itu dipasang, terang dia, setelah pemilik bangunan diberi surat teguran. 

Nyatanya, pemilik bangunan tidak menanggapi dan tetap meneruskan pembangunan. “Tidak mengindahkan peringatan, kita segel ini,” tuturnya. Menurut Rusmiadi, beberapa izin yang belum dimiliki pemilik bangunan itu, antara lain IMB, HO, IPPT, dan AP. Tim tinjau lapangan dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Banyuwangi juga belum melakukan kajian lapangan. “Police line ini tidak akan dilepas sebelum pihak diler melengkapi semua persyaratan,” katanya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :