Satu Korban Boiler Tewas

0
519

Dua Orang masih Kritis


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Ada kabar terbaru terkait mesin boiler PT. Pacii   c Harvest di Dusun
Duara’an, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, yang meledak. Satu korban yang dirawat di Rumah Sakit (RS) dr. Syaiful Anwar, Malang, dikabarkan tewas. Dua korban lain yang dirawat di RS tersebut kini dikabarkan kritis.

Dikonfirmasi di markasnya kemarin (12/3), Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Dewa Putu Eka, tidak menampik kabar tersebut. Namun, Dewa masih akan meminta surat keterangan kematian kepada kepala desa (kades) korban. Tujuannya, untuk memastikan kebenaran kabar tersebut. “Informasinya, korban yang tewas adalah warga Desa Tegalpare, Kecamatan Muncar. Dua korban lain dikabarkan kritis,” ungkapnya kepada RaBa.

Sampai kemarin polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab meledaknya mesin boiler tersebut. Menurut kasatreskrim, pihaknya
sudah meminta keterangan enam orang. Mereka adalah Sabar, Sujarno, dan Paidi. Ketiganya karyawan pabrik pengalengan ikan PT. Pacific Harvest, Muncar. Ditambah lagi, tiga korban yang sempat dirawat di Puskesmas Muncar.

Loading...

Polisi juga sudah meminta keterangan pihak Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Banyuwangi. Sebab, peristiwa itu berkaitan dengan ketenagakerjaan. “Jika keterangan saksi sudah cukup, akan langsung kami lakukan gelar perkara untuk menentukan layak ataukah belum kasus ini ditingkatkan ke tahap penyidikan guna mencari tahu siapa yang harus bertanggung jawab. Jika ternyata masih belum cukup, ya kita akan melakukan penyelidikan lanjutan, ” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2