Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Satu Perunggu dari Lompat Galah

Atlet Banyuwangi di Ajang Popnas

BANYUWANGI – Sepak terjang duta olahraga Banyuwangi yang memperkuat kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta mulai membuahkan hasil. Dalam even yang dijadwalkan digelar 14-21 September mendatang tersebut, perlahan tapi pasti kehadiran pelajar Banyuwangi turut mendukung donasi medali Jatim. Hal itu diperlihatkan dengan capaian Dedi Irawan dari cabang atletik.

Turun di cabang lompat galah, atlet terbaik Banyuwangi itu berhasil menggondol medali perunggu. Capaian itu setidaknya membuat target yang dibebankan ke kontingen atletik mulai terpenuhi. Bahkan, cabang atletik berpotensi kembali menyumbang medali. Tiga sprinter Banyuwangi, yakni David Ali, Rendiyana Putra, dan Nikmatul Nafiah, berhasil memastikan diri tampil di final Popnas. Kepastian itu diperoleh usai ketiganya tampil gemilang di babak penyisihan.

Ofi sial atletik Banyuwangi, Agus Sujiono menuturkan, peluang ketiga anak asuhnya menambah medali cukup besar. Track record Nikmatul Nafi ah dkk di sejumlah kejuaraan sedikit memberikan garansi atas kemampuan ketiganya. “Kini mohon doa restu agar mereka sukses di final,” tuturnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE