SD Al-Qomar Wisuda Angkatan ke-3

0
765
MIRIP CHERRY BELLE: Atraksi siswi dance dari siswi SD IT Al Qomar di acara perpisahan.

GIRI – Bersamaan penerimaan raport bagi siswa kelas 1- V, dilaksanakan pula wisuda bagi siswa kelas VI Sekolah Dasar Islam terpadu (SD IT) Al- Qomar, Sabtu (23/6) lalu. Acara wisuda bertempat di aula Hotel Ikhtiar Surya, Jalan Gajah Mada Banyuwangi. Seluruh siswa kelas VI didampingi oleh wali murid masing-masing.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di acara tersebut, selain melepas siswa kelas VI, juga ditampilkan beragam atraksi siswa SD IT Al- Qomar. Mulai pembacaan ayat suci Alquran, hafalan doa keseharian, atraksi bola yang dipadu dengan gerak tari, tari kuntulan hingga modern dance. Pengisi acara tersebut selain siswa kelas VI juga siswa kelas lainnya.

Kegiatan yang dihelat Sabtu (23/6) lalu dihadiri camat Giri beserta jajaran Muspika, Kepala UPTD kecamatan Giri, MK3S kecamatan Giri serta pengurus Yayasan Al-qomar. Menurut salah satu siswa lulusan SD IT Al–Qomar, Tasya Sam Eldin, dengan sekolah di Jalan Simpang Gajah Mada no 5 ini, sangat seru.

Selain teman-teman yang asyik, juga ada tambahan ilmu agama yang tidak didapat sekolah umum yang lain. Tasya, yang telah diterima di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Banyuwangi yang kini menjadi rintisan sekolah berstandar Internasional (RSBI) itu menuturkan, bahasa Inggris di SD IT Al- Qomar bisa menambah modal masuk RSBI.

Kepala SD IT Al-Qomar, Sri Sulyani, mengatakan bahwa dengan jumlah siswa yang relatif sedikit, 20 siswa, pemberian materi pendidikan dan penerimaan siswa bisa lebih fokus dan terarah. “SD Al-Qomar tetap menjaga mutu hasil pendidikan. Tidak mengejar kuantitas siswa,” terang Sri Sulyani.

SD IT Al-Qomar meraih peringkat ke-3 untuk hasil Nilai Ujian Nasional (NUN) tingkat kecamatan Giri. Peraih NUN tertinggi di SD Al-Qomar adalah 28,25. Sedangkan sekolah yang telah mewisudakan siswanya kali ketiga ini juga berhasil mengantarkan kelulusannya diterima di SMP Negeri. Termasuk SMP RSBI. Jumlahnya semakin meningkat di tiap tahunnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :