SDIT Al-Uswah Open House

0
592
TRAINING: potensi manusia yang terdiri dari head, hand, humanisties, heart, heritage dan health harus didasari dengan iman agar menghasilkan kualitas iman seseorang. oleh Drs. H. Basuki AR
BANYUWANGI – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Uswah Banyuwangi menggelar pelatihan Heart Intelligency kemarin. Bertempat di Gedung Serba Guna K-Link Banyuwangi peserta pelatihan dibimbing langsung oleh Drs. H. Basuki AR, M.Si., dari Sinergy Leadership Center Yogyakarta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pelatihan Heart Intelligency yang dibuka Perwakilan UPTD Kecamatan Kalipuro itu merupakan upaya sinergi potensi intelektual, emosi dan spiritual. Pelatihan yang diikuti oleh kurang lebih 150 peserta itu terdiri dari wali murid dan guru ini. “Tujuan untuk menjadikan ketiga potensiyang dimiliki manusia bersinergi,” kata Djuwita Rarasmaya, M.Pd., Kepala Sekolah SDIT Al Uswah Banyuwangi .

Djuwita menjelaskan, Al-Uswah senantiasa berupaya selangkah maju didepan untuk menjadikan anak-anak bangsa yang berkarakter, sesuai dengan visi dan misinya bahwa lembaga ini adalah lembaga yang bertujuan mencetak generasi robbani yang cerdas intelektual, spiritual, dan emosional.

Dikatakan, pelatihan yang diadakan di Graha K-Link ini merupakan bagian dari
rangkaian kegiatan open house. Setiap tahun, kata dia, SDIT Al-Uswah bersama
dengan unit-unit di bawah yayasan Al-Uswah terdiri dari TKIT Al-Hafidz dibawah pimpinan Neni Viantin DM, S.Pd.

TKIT Permata Billah II dengan Kepala Sekolah Santi Setyowati dan TKIT Permata Billah III dengan kepala sekolahnya Sulistyorini S.Pd ini mengadakan kegiatan open house, yang bertujuan untuk memperkenalkan sekolah kepada masyarakat. ‘’Untuk SDIT Al Uswah berada di Perum Villa Asri 2, Jalan Argopuro Gg. Lombok VI,” ungkapnya.

Setelah pelatihan HI ini kegiatan  open house  akan dilanjutkan dengan berbagai lomba keterampilan dan kecerdasan siswa-siswi TK se-Kabupaten Banyuwangi. Lomba akan mengambil tempat di SDIT Al-Uswah pada tanggal 24 Maret 2012. Berbagai jensis lomba akan diadakan. Di antaranya Lomba adzan, do’a, hafalan Alquran, mewarna, telling storry, dan bercerita.Sekaligus guna meramaikan acara akan digelar berbagai bazar.

Sementara itu, Drs. H. Basuki AR, M.Si mengatakan potensi manusia yang terdiri dari head, hand, humanisties, heart, heritage dan health harus didasari dengan iman. Itulah yang menjadi dasar pelatihan ini. “Sehingga diharapkan setelah mendapatkan pelatihan semua peserta menjadi orang-orang yang memiliki kecerdasan hati dan memiliki karakter yang positif,” kata Basuki. (radar)